Supoter Indonesia di Filipina cuti demi saksikan Timnas

id supoter indonesia,cuti kerja,timnas u-22,menang atas,brunai,sea games,2019,sepak bola

Supoter Indonesia di Filipina cuti demi saksikan Timnas

Pemain Timnas U-22 Indonesia Saddil Ramdani (tengah) menggiring bola dibayangi pemain Timnas Brunei Darussalam Adi Bin Said (kiri) dan Muhammad Hanif Farhan dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa malam (3/12/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Binan, Filipina (ANTARA) - Suporter asal Indonesia yang bekerja di Filipina memilih cuti selama satu hari demi menyaksikan tim nasional U-22 Indonesia bertanding menghadapi Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup B SEA Games 2019, Selasa.

"Saya sengaja cuti untuk menonton timnas," ujar Rendi Simatupang, warga Indonesia yang sudah 17 tahun tinggal di Manila, di lokasi pertandingan Stadion Binan, Binan, Filipina.

Bagi Rendi, melihat tim nasional Indonesia berlaga secara langsung di Filipina adalah kesempatan langka yang sayang untuk dilewatkan.

Apalagi, di stadion, pria yang bekerja di perusahaan elektronik tersebut juga bisa bertemu warga Indonesia lain, baik yang datang dari Tanah Air maupun dari berbagai negara sahabat.

Sama dengan Rendi, WNI asal Manado bernama Bun Dundu yang sudah bermukim di Filipina sejak  2005 lalu juga izin libur demi timnas U-22 Indonesia.

"Saya ke sini bersama teman-teman. Semoga timnas menang dan meraih emas," kata Bun.

Tim nasional U-22 Indonesia menjalani laga keempatnya di Grup B SEA Games 2019 menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Binan, Binan, Filipina, Selasa (3/12) dengan kemenangan besar timnas skor 8-0.

Sekitar 100 orang suporter datang ke pertandingan yang dimulai pukul 20.00 waktu setempat itu.

Sebelum pertandingan tersebut, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B SEA Games 2019 dengan enam poin dari tiga laga.