Cara istri Ernest Prakasa untuk berdamai dengan diri sendiri

id Meira anastasia, istri ernest prakasa, berdamai dengan diri sendiri

Cara istri Ernest Prakasa untuk berdamai dengan diri sendiri

Co-director film "Imperfect", Meira Anastasia, saat kunjungan ke Redaksi LKBN ANTARA, Kamis (28/11). (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - Penampilan adalah salah satu faktor yang paling diperhatikan dari seorang pesohor, berlaku juga untuk pasangannya. Hal ini yang sempat menjadi ganjalan di hati penulis Meira Anastasia, istri dari komika dan sutradara Ernest Prakasa.

"Struggle soal fisik, terutama setelah Ernest sudah jadi public figure, jauh lebih berat karena ekspektasi orang terhadap istri public figure itu tinggi, terpengaruh dari standar kecantikan yang sama di mana-mana," ujar Meira saat berkunjung ke kantor berita ANTARA beberapa waktu lalu.

Dia mengakui penampilannya berbeda dengan standar kecantikan masa kini. Rambutnya pendek, kulitnya hitam, wajahnya tak banyak dipulas riasan.

Pergulatan batin karena merasa tak sesuai dengan standar yang jadi patokan masyarakat ini membuat Meira harus berdamai dengan diri sendiri. Caranya? Menulis buku "Imperfect" yang kini diadaptasi menjadi film layar lebar.

"Ada hal-hal yang ada dari sananya, pemberian dari Tuhan, aku enggak bisa apa-apain juga. Ketika sudah menerima diri sendiri, pasti akan lebih cinta diri sendiri," ujar dia.

Meira kembali bekerjasama dengan Ernest dalam penggarapan film ini. Namun ia terlibat lebih dalam ketimbang film "Milly & Mamet" karena "Imperfect" diangkat dari tulisannya sendiri.

"Biasanya post-production aku enggak ikut, tapi sekarang aku sampai datang untuk review scoringjuga, sangat belajar banget dari 'Milly & Mamet'," ujar dia.

"Perubahan lumayan drastis untuk tugas dan tanggung jawab aku, mau enggak mau karena ini dari buku aku."

"Imperfect" bercerita tentang Rara (Jessica Mila) yang terlahir dengan gen gemuk dan kulit sawo matang warisan sang ayah. Sedangkan sang adik, Lulu (Yasmin Napper), sangat berbeda dengannya yang mewarisi gen ibunya dengan tubuh langsing dan berkulit cerah.

Rara mencintai pekerjaannya meski mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari rekan-rekannya. Rara bersyukur memiliki Dika (Reza Rahadian) yang menerimanya apa adanya.

Suatu hari Rara mendapat peluang untuk naik jabatan dengan syarat harus mengubah total penampilannya.

"Imperfect" dibintangi juga oleh Reza Rahadian, Karina Suwandi, Shareefa Daanish, Dion Wiyoko, Dewi Irawan, Ernest Prakasa, Clara Bernadeth, Aci Resti, Boy William dan Diah Permatasari. 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar