Alonso resmi ditunjuk jadi pelatih pertama klub milik Beckham

id Diego Alonso,Klub Major League Soccer,David Beckham,Alonso resmi ditunjuk jadi pelatih pertama klub milik Beckham

Alonso resmi ditunjuk jadi pelatih pertama klub milik Beckham

Diego Alonso ditunjuk menjadi pelatih Inter Miami pertama dalam sejarah klub. (goal.com)

Jakarta (ANTARA) - Klub Major League Soccer (MLS) milik David Beckham, Inter Miami resmi menunjuk Diego Alonso sebagai pelatih pertama dalam sejarah klub tersebut.

Pelatih asal Uruguay tersebut, seperti dilansir Goal, akan memimpin tim ekspansi di musim perdana mereka di MLS pada 2020, yang dimulai dengan pertandingan kandang melawan LA Galaxy pada 14 Maret.

Alonso pernah melatih di Uruguay dan Paraguay sebelum sukses di Meksiko bersama Pachuca dan Monterrey, memenangkan liga Meksiko pada 2016 dan Liga Champions CONCACAF pada 2017 dengan Monterrey sebelum mereka finis posisi ketiga di Piala Dunia AntarKlub.

Baca juga: Ini rahasia awetnya pernikahan Victoria-David Beckham

Setelah empat tahun bersama Pachuca, Alonso mengambil alih Monterrey pada Mei 2018 dan menjadi pelatih pertama yang memenangkan Liga Champions CONCACAF dengan dua klub berbeda ketika timnya mengalahkan Tigres UANL di final pada Mei tahun ini.

Setelah catatannya yang mengesankan di Meksiko, Inter Miami berharap pelatih berusia 44 tahun itu akan membawa gaya permainannya yang menarik ke Amerika Serikat saat mereka bersiap untuk memulai perjalanan di MLS.

"Dalam diri Diego kami menemukan pelatih yang sesuai dengan budaya kami dan memiliki keinginan kuat untuk membangun klub pemenang bagi penggemar kami," kata direktur olahraga Paul McDonough.

"Ia membawa banyak pengalaman dan mental juara saat kami memulai perjalanan kami untuk menjadi salah satu klub terbaik di Amerika.“

"Kami memiliki aspirasi besar untuk klub kami dan percaya Diego memiliki dorongan, semangat dan kepemimpinan yang tepat untuk mencapai tujuan kami.”

Selain karier kepelatihan yang mengesankan, Alonso juga adalah pemain yang baik selama 26 tahun menyepak si kulit bundar.

Meraih kesuksesan sebagai pemain di Uruguay, Argentina dan Meksiko, mantan penyerang tersebut juga pernah berkiprah di Spanyol bersama Valencia, Atletico Madrid dan Malaga sebelum menuju ke Cina dengan Shanghai Shenhua.

Ia juga membuat delapan penampilan untuk tim nasional Uruguay, yang mencapai final Copa America pada 1999.

Baca juga: Peresmian patung Beckham oleh LA Galaxy

Baca juga: David Beckham dihukum tak boleh mengemudikan kendaraan selama enam bulan

Baca juga: Keinginan Beckham untuk satukan Messi dan Ronaldo