Dibantu PT Maju Aneka Sawit, murid SD ini tak lagi lesehan di lantai

id Dibantu PT Maju Aneka Sawit, murid SD ini tak lagi lesehan di lantai,Musim Mas Group,Sukajadi sawit mekar,Sampit,Kotawaringin Timur,Kotim

Dibantu PT Maju Aneka Sawit, murid SD ini tak lagi lesehan di lantai

Murid SDN 1 Tangar semakin nyaman belajar setelah mendapat bantuan meja dan kursi dari PT Maju Aneka Sawit. ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Puluhan murid Sekolah Dasar Negeri 1 Tangar Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah kini bisa lebih nyaman mengikuti pelajaran karena sudah memiliki meja dan kursi sehingga tidak lesehan di lantai lagi saat belajar setelah mendapat bantuan meja dan kursi dari PT Maju Aneka Sawit.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Maju Aneka Sawit atas bantuan meubeler meja dan kursi. Bantuan ini benar-benar sangat bermanfaat bagi kelancaran dan kenyamanan proses belajar dan mengajar anak didik kami," kata Kepala SDN 1 Tangar Munawar di Tangar, Kamis.

Terbatasnya anggaran pemerintah membuat masih banyak lembaga pendidikan yang kekurangan fasilitas. Salah satunya adalah SDN 1 Tangar yang sebelumnya masih kekurangan banyak meja dan kursi.

Selama itu pula, murid di kelas yang belum ada meja dan kursi, terpaksa harus belajar dengan duduk lesehan di lantai. Kondisi ini membuat kurang nyaman sehingga bisa berdampak terhadap hasil dan kualitas pendidikan para murid.

Kondisi yang memprihatinkan itu menjadi perhatian perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit. Perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini akhirnya menggelontorkan bantuan dalam bentuk hibah meubeler meja dan kursi.

Perhatian itu diwujudkan dengan menyerahkan bantuan berupa meubeler atau meja dan kursi untuk tiga ruang kelas sesuai kebutuhan. Bantuan tersebut diserahkan ke sekolah tersebut pada 31 Desember 2019.

Bantuan untuk bidang pendidikan seperti ini bukan hal baru bagi PT Maju Aneka Sawit. Desember 2018 lalu perusahaan ini juga memberikan bantuan berupa satu ruang kelas untuk SMP PGRI Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang.

Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur H Suparmadi sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian PT Maju Aneka Sawit. Menurutnya, peningkatan mutu pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga pihak swasta dan masyarakat.

Murid SDN 1 Tangar terpaksa duduk lesehan saat belajar ketika sekolah itu kekurangan meja dan kursi tahun lalu. ANTARA/HO-PT MAS

Bantuan yang diberikan PT Maju Aneka Sawit sangat bermanfaat demi kelancaran dan kenyamanan proses belajar dan mengajar di sekolah itu. Kepedulian seperti ini sangat diharapkan karena anggaran yang dimiliki pemerintah cukup terbatas, sementara di lapangan masih banyak kebutuhan peningkatan sarana pendidikan.

"Kami berterima kasih atas bukti nyata kepedulian ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan PT Maju Aneka Sawit ini menjadi contoh dan diikuti oleh perusahaan besar lainnya sehingga makin banyak yang bisa dibantu," kata Suparmadi.

General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk membantu masyarakat, termasuk kali ini di bidang pendidikan.

Bantuan seperti ini menjadi bagian komitmen PT Maju Aneka Sawit dalam menjalankan program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada daerah dan masyarakat.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi generasi penerus kita ini. Pendidikan sangat penting dan harus menjadi perhatian kita bersama karena juga menyangkut nasib daerah dan negara kita ini di masa yang akan datang," kata Rusli Salim.

Rusli Salim mengaku yakin peningkatan mutu pendidikan akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. PT Maju Aneka Sawit berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dan daerah di berbagai bidang sesuai kemampuan perusahaan.

Baca juga: PT SSM, PT MAS dan PT UL raih penghargaan Proper Hijau

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bantu perlengkapan sekolah untuk pelajar desa sekitar perusahaan


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar