Arteta mampu yakinkan Xhaka untuk tidak hengkang di Arsenal

id Arteta mampu yakinkan Xhaka bertahan di Arsenal,Mikel Arteta , Granit Xhaka

Arteta mampu yakinkan Xhaka untuk tidak hengkang di Arsenal

Soccer Football - Premier League - Arsenal v Brighton & Hove Albion - Emirates Stadium, London, Britain - December 5, 2019 Arsenal's Granit Xhaka applauds fans after the match REUTERS/Eddie Keogh EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details. (REUTERS/EDDIE KEOGH)

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta mengatakan bahwa ia berhasil meyakinkan Granit Xhaka untuk mengubah pikirannya tentang masa depannya bersama Arsenal, dengan gelandang asal Swiss tersebut dikabarkan sudah siap meninggalkan The Gunners.

Xhaka diketahui ingin meninggalkan Arsenal karena marah kepada para suporter yang mengejeknya saat pertandingan melawan Crystal Palace pada Oktober, dalam sebuah insiden yang membuatnya dicopot sebagai kapten.

Baca juga: Cekcok dengan pendukung, apakah Xhaka masih bisa di Arsenal?

Agen sang pemain bahkan mengklaim Xhaka telah setuju untuk pindah ke klub Bundesliga Hertha Berlin pada Desember lalu.

Namun, Arteta mengungkapkan bahwa ia sudah mengadakan pembicaraan positif dengan Xhaka terkait masa depan gelandang timnas Swiss tersebut.

Baca juga: Kapten ArsenalGranit Xhaka kecewa saat diejek pendukungnya sendiri

"Pesan pertama baginya adalah bahwa saya ingin memahami bagaimana perasaannya, mengapa ia merasa seperti itu," kata Arteta yang dilansir Sky Sports pada Jumat (10/1).

"Saya ingin ia mendengar pendapat saya tentangnya dan bahwa saya siap mendukungnya dan saya siap mendorong klub untuk mendukungnya juga, karena saya rasa ia bisa menjadi pemain yang benar-benar bagus untuk kami dan ia bisa menikmati bermain di bawah saya di klub ini."

"Saya mencoba meyakinkannya seperti itu. Ia memikirkannya dan memberikan respons yang sangat positif, kurasa ia berubah pikiran."

Baca juga: Diejek pendukung Arsenal, Granit Xhaka sedih dan hancur hatinya

Baca juga: Arsenal Butuh Keberuntungan untuk Finis di 4 Besar Klasemen Liga Inggris

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar