Perluas jangkauan pemasaran, Legislator Gumas ajak pelaku usaha manfaatkan medsos

id Dprd gumas, dprd, gunung mas, gumas, legislatif, legislator, media sosial, jualan online, berbasis daring

Perluas jangkauan pemasaran, Legislator Gumas ajak pelaku usaha manfaatkan medsos

Legislator Gumas Cici Susilawati (depan kanan). (ANTARA/Ho-Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Cici Susilawati mengajak para pelaku usaha di wilayah setempat, agar memanfaatkan media sosial atau medsos untuk memperluas jangkauan pemasaran produk mereka.

“Saat ini sinyal telekomunikasi sudah ada di sebagian besar wilayah Gumas, sehingga masyarakat termasuk pelaku usaha juga sudah tidak asing lagi dalam menggunakan media sosial,” ucap Cici saat dihubungi dari Kuala Kurun, Minggu.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya itu mengatakan, media sosial sangat bermanfaat guna memperlancar komunikasi antara produsen dan konsumen.

Untuk itu, sudah seharusnya kemudahan komunikasi yang ada tersebut, bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku usaha, baik di wilayah perkotaan maupun pelosok yang telah memiliki sinyal komunikasi yang baik.

“Siapa saja dapat berjualan secara online melalui media sosial. Bahkan keunggulan lainnya yakni bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun," ungkapnya.

Selama ada perangkat telepon pintar dan sinyal telekomunikasi, lanjut dia, maka pelaku usaha dapat berjualan secara online dan mempromosikan berbagai produk yang dihasilkan kepada calon pembeli.

Politisi Partai Demokrat itu menyebut, keuntungan lainnya jika berjualan online adalah calon pembeli tidak hanya sebatas dari lingkungan sekitar, namun bisa juga dari desa, kelurahan, kecamatan, bahkan kabupaten lain.

“Berjualan secara online pasarnya lebih luas dan tidak terbatas, ini berbeda jika kita berjualan secara biasa seperti berjualan di toko,” terang perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing tersebut.

Oleh sebab itu, ia berharap masyarakat khususnya pelaku usaha agar memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi, serta berjualan secara online, sehingga keuntungan yang didapat juga semakin banyak.

“Berjualan di toko memang tidak ada salahnya, namun berjualan secara online juga banyak manfaatnya. Mari kita maksimalkan keberadaan media sosial, termasuk membantu meningkatkan perekonomian,” demikian Cici.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar