Gubernur kunjungi wilayah pelosok Katingan, begini tanggapan Sakariyas

id Pemprov kalteng, kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, kunker, kunjungan kerja, katingan, kasongan, tumbang sanamang, jembatan tumbang samba, pe

Gubernur kunjungi wilayah pelosok Katingan, begini tanggapan Sakariyas

Gubernur Kalteng berkunjung ke pasar desa di Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, Minggu, (19/1/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Tumbang Sanamang, Katingan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan, dengan mendatangi sejumlah daerah guna melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan disana.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan kerja yang dilakukan gubernur, sebab pada kegiatan itu beliau meninjau kondisi pembangunan jalan dan lainnya hingga wilayah pelosok," kata Bupati Katingan Sakariyas di Tumbang Sanamang, Minggu.

Pada kunjungan kerjanya tersebut, Sugianto mendatangi sejumlah daerah, diantaranya Kecamatan Katingan Hulu, Katingan Tengah dan Katingan Hilir. Pada kesempatan tersebut, selain meninjau pembangunan, ia juga menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Sebelumnya Sugianto didampingi Sakariyas beserta jajaran, meninjau perkembangan pembangunan Jembatan Tumbang Samba, menaikki feri penyeberangan, hingga melintasi jalan nasional yang ada di wilayah tersebut.

"Kami bangga dan berterima kasih kepada gubernur yang bersedia datang melihat kondisi infrastruktur di Katingan, bahkan hingga wilayah pelosok. Terlebih lagi beliau meluangkan waktu berkumpul bersama masyarakat," terangnya di sela kegiatan.

Lebih lanjut Sakariyas mengatakan, pihaknya berharap bantuan pembangunan dari pemprov kepada Katingan semakin besar, utamanya berupa pembangunan jalan penghubung dan jembatan ke berbagai wilayah.

Menurutnya semakin bagus ruas jalan yang terbangun dan menghubungkan antar daerah di Kalteng khususnya Katingan, maka diyakini akan memacu pertumbuhan ekonomi daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menjelaskan, berbagai aspirasi pembangunan yang pihaknya terima dari pemerintah kabupaten maupun masyarakat, akan pihaknya bawa ke tingkat provinsi untuk dibahas bersama perangkat daerah terkait.

"Terkait usulan pembangunan jalan dan jembatan, nanti kami upayakan anggarkan dan bantu pemkab. Saat ini berbagai aspirasi telah kami terima dan akan tindaklanjuti," ungkapnya.

Pihaknya terus berupaya agar pelaksanaan pembangunan di Kalteng merata di seluruh wilayah, baik perkotaan maupun pelosok perdesaan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar