Satlantas Polres Barito Utara sosialisasikan Binpolsanak

id satlantas polres barito utara,binpolsanak,polsanak,polisi cilik,polres barut

Satlantas Polres Barito Utara sosialisasikan Binpolsanak

Anggota Satlantas Polres Barito Utara saat melaksanakan sosialiasasi binpolsanak kepada siswa dan siswi TK Raudatul Jannah, Kelurahan Lanjas Muara Teweh, Selasa (21/1/2020).ANTARA/HO-Satlantas Polres Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Satlantas Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan polisi sahabat anak (Binpolsanak) kepada murid di sekolah Taman Kanak-Kanak Raudatul Jannah Jalan Langsat  Muara Teweh, Selasa.

Kegiatan tersebut diikuti KBO  Satlantas Polres Barut, Kanit Resident Sat Lantas, Unit Dikyasa Satlantas Polres Barut, para siswa-siswi yang mengikuti latihan Pocil dengan jumlah kurang lebih 60 orang, kata Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra.

"Kegiatan ini untuk diberikan pembinaan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di daerah ini," katanya.

Selain itu, kata Kasat Lantas, juga diberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya. Mengajarkan cara aman kesekolah, mengajarkan penggunaan helm SNI yang benar.

“Kita juga mengajak adik adik untuk tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor berlalu lintas sejak usia dini. Dan memberikan latihan serta merefleksi kembali gerakan peraturan baris bebaris," kata dia.

Pada kegiatan tersebut juga Satlantas Polres Barito Utara mengajak dan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di daerah ini untuk menjadi pelopor kelancaran berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan bukan kecepatan.

Selain itu, menciptakan kedisiplinan pada usia dini serta wawasan pengetahuan Lalu Lintas agar memberikan contoh kepada rekan-rekan di sekolah. 

"Kegiatan di mulai pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 08.15 WIB. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan tertib," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar