Fairid Naparin janjikan jalan ini segera diaspal

id Fairid Naparin janjikan jalan ini segera diaspal,Wali Kota Palangka Raya,Palangka Raya

Fairid Naparin janjikan jalan ini segera diaspal

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berbincang dengan sejumlah wartawan saat membahas mengenai perbaikan ruas jalan menuju tempat pemakaman yang mengalami kerusakan, Senin (17/2/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin menjanjikan jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU) di Jalan Yusuf Arimatea, 2020 segera diaspal agar masyarakat semakin nyaman saat melintasi jalan tersebut.

"Pada tahun 2019 kami sudah menetapkan anggaran rencana perbaikan ruas jalan tersebut, tahun ini hanya tinggal implementasinya saja," kata Fairid di Palangka Raya, Senin.

Menurutnya, jalan tersebut sudah menjadi skala prioritas pemerintah setempat. Selama ini banyak warga yang mengeluh jalan menuju tempat pemakaman umum yang dikelola salah satu yayasan di daerah setempat mengalami kerusakan yang cukup parah di beberapa titik.

Maka dari itu, dipastikan bahwa tahun ini jalan tersebut akan diaspal. Saat ini rencana pekerjaan proyek perbaikan tersebut masuk dalam proses pelelangan.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD desak Pemkot Palangka Raya perbaiki jalan menuju pemakaman

"Jadi sekitar beberapa bulan kedepan ruas jalan tersebut sudah baik, sesuai keinginan kita bersama," ucapnya.

Orang nomor satu di lingkup pemerintah kota setempat meminta masyarakat bersabar. Dia meyakinkan bahwa pertengahan April 2020 nanti jalan tersebut sudah diaspal sesuai janji pemerintah setempat.

Jalan tersebut juga menjadi prioritas utama pemerintah untuk segera diperbaiki. Apabila tidak secepatnya diperbaiki maka akan selalu menganggu masyarakat yang ingin melaksanakan pemakaman.

Baca juga: Warga Palangka Raya diminta waspada penyebaran virus corona

Baca juga: Palangka Raya targetkan Rp33,99 miliar lebih dari pajak penerangan jalan


"Mengenai nominal berapa anggaran yang akan dikucurkan untuk melakukan perbaikan ruas jalan tersebut, saya kurang hafal. Yang jelas tahun ini akan dilakukan peningkatan kualitas di ruas jalan tersebut," ungkapnya.

Ditambahkan Fairid yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya, untuk masalah teknis lebih dalam mengenai perbaikan jalan itu, semua ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya.

"Mengenai hal teknis, silakan tanyakan kepada instansi terkait. Mengenai anggaran perbaikan jalan itu sudah ada, tinggal pelaksanaannya saja lagi," demikian Fairid.

Baca juga: Masyarakat diajak kenali latar belakang calon pemimpin Kalteng

Baca juga: Pelaku UMKM diminta manfaatkan media online

Baca juga: ASN Palangka Raya diminta tingkatkan inovasi pemanfaatan teknologi

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar