Wakil Ketua DPRD desak Pemkot Palangka Raya perbaiki jalan menuju pemakaman

id Dprd palangka raya, legislatif, legislator, wakil ketua dprd palangka raya, wahid yusuf, perbaikan jalan, jalan rusak, lampu penerangan jalan, jalan p

Wakil Ketua DPRD desak Pemkot Palangka Raya perbaiki jalan menuju pemakaman

Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf mengatakan, pihaknya berusaha memperjuangkan penganggaran perbaikan jalan menuju pemakaman yang mengalami kerusakan.

"Pada anggaran murni tahun ini saya akan coba usulkan, semoga saja Jalan Yusup Arimatea yang kondisinya rusak dapat segera diperbaiki," katanya saat dihubungi dari Palangka Raya, Sabtu.

Ia menegaskan, apabila tidak bisa diusulkan melalui anggaran murni pada instansi terkait yang biasa menangani permasalahan jalan tersebut, maka pihaknya akan berusaha kembali mengusulkannya pada anggaran perubahan.

Dirinya meyakini, pada tahun ini jalan menuju pemakaman bagi umat muslim, nasrani dan agama lainnya tersebut, akan segera direspon atau diperbaiki oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Intinya bersabar, kami di kalangan legislatif tentu juga berusaha secara maksimal agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki," ucapnya kepada ANTARA.

Salah satu unsur pimpinan di lembaga DPRD Palangka Raya tersebut, meminta masyarakat memaklumi kondisi yang ada saat ini. Sebab, agar perbaikan jalan tersebut bisa dianggarkan pada tahun ini, tentu bukanlah hal mudah.

Menurutnya, pemkot setempat sudah memiliki perencanaan dalam peningkatan infrastruktur di sejumlah wilayah yang tahun ini sudah dianggarkan pada setiap instansi terkait.

"Semoga saja apa yang kami usulkan, yakni demi kepentingan masyarakat, bisa terwujud. Kami pun prihatin melihat kondisi jalan menuju pemakaman yang rusak seperti saat ini," terangnya.

Sementara itu salah satu warga di Jalan Yusup Arimatea bernama Sri Wahyuni menuturkan, selain perbaikan jalan, pihaknya sangat berharap agar pemkot juga memasang lampu penerangan jalan.

Namun apabila anggaran yang belum ada pada tahun ini, tentunya yang diutamakan yakni perbaikan jalan. Sebab tidak sedikit warga yang terjatuh dan menabrak lubang jalanan yang ada saat ini.

"Apabila tahun ini ada anggarannya selain perbaikan jalan, maka lampu penerangan tolong dipasang juga pak," harap ibu dua orang anak itu.