Masyarakat diajak kenali latar belakang calon pemimpin Kalteng

id fairid naparin,palangka raya,pilgub kalteng,pilkada kalteng 2020,Masyarakat diajak kenali latar belakang calon pemimpin Kalteng

Masyarakat diajak kenali latar belakang calon pemimpin Kalteng

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak warga di kota setempat menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

"Masyarakat pastikan dirinya masuk dalam daftar pemilih tetap, kemudian menggunakan hak pilih untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur sesuai dengan hati nurani," kata Fairid di Palangka Raya, Rabu.

Wali Kota juga mengajak masyarakat di "Kota Cantik" mengenali latar belakang dan seluk-beluk figur yang akan dipilih memimpin Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Masyarakat pun diminta turut melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada 2020 sehingga mempersempit ruang gerak pelaksana maupun partai politik dan calon gubernur melakukan pelanggaran.

Baca juga: Sakariyas siap 'all out' dukung Cagub PDI Perjuangan

Sementara itu, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya memulai tahapan penyusunan daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

"Saat ini KPU Kota Palangka Raya sudah masuk pada tahapan awal penyusunan DPS," kata Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah.

Salah satu tahapan awal tersebut yakni dengan meminta masyarakat di Kota Palangka Raya untuk memastikan dirinya telah masuk dalam daftar pemilih Pemilu 2019 dengan memeriksa di laman resmi di lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah dapat melaporkan jika ada keluarga atau tetangga yang meninggal dunia sebagai upaya menghilangkan kegandaan.

Jika belum terdaftar pada DPT Pemilu 2019 dan adanya keluarga atau tetangga meninggal dapat melaporkan diri ke Kantor KPU Kota Palangka Raya secara langsung atau melalui WhatsApp di nomor 085393835959.

Dalam rangka memaksimalkan tahapan penyusunan DPS Pilkada 2020, pihaknya juga memanfaatkan layanan SMS untuk memberikan informasi terkait dengan tahapan tersebut.

"Saya kembali berharap masyarakat aktif mengecek DPT pada Pemilu 2019 sehingga penyusunan DPS Pilkada 2020 dapat maksimal, potensi kegandaan berkurang, dan masyarakat Palangka Raya yang telah memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya," kata Ngismatul.

Baca juga: Pelaku UMKM diminta manfaatkan media online

Baca juga: Dua mantan Wagub Kalteng ungkap harapannya terhadap kepala daerah selanjutnya

Baca juga: Jumlah pelaksana Pilkada Kalteng capai 69.899 orang

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar