Serap aspirasi masyarakat, Paslon Pilwalkot Palangka Raya Fairid-Zaini blusukan ke pasar tradisional

id calon Wali Kota Palangka Raya, Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin, Achmad Zaini, Palangka Raya, Kalteng

Serap aspirasi masyarakat, Paslon Pilwalkot Palangka Raya Fairid-Zaini blusukan ke pasar tradisional

Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Achmad Zaini, pada saat berdialog bersama salah seorang pedagang di Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya, Rabu (9/10/2024). ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid-Zaini menyerap aspirasi masyarakat dengan cara blusukan ke dua pasar tradisional yang ada di daerah ini, Rabu (9/10/2024).

"Kami ingin mendengar secara langsung kondisi apa yang saat ini tengah dialami masyarakat, khususnya para pedagang di Pasar Kahayan dan Pasar Rajawali," kata paslon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Achmad Zaini.

Berdasarkan hasil penyerapan aspirasi itu, dirinya menyebut sejumlah pedagang mengeluhkan terkait kondisi Pasar Kahayan yang saat ini mulai sepi pengunjung sehingga berdampak pada penghasilan para pedagang.

Untuk itu, dia, keluhan tersebut akan menjadi tugas rumah pihaknya bersama calon Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin untuk membuat terobosan-terobosan yang dapat meramaikan kembali pasar tradisional.

"Ini merupakan salah satu aspirasi yang sangat penting untuk kami kedepan membuat program yang tentunya bersentuhan langsung dengan masyarakat," ucapnya.

Zaini menilai bahwa revitalisasi pasar tradisional menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya ini. Bahkan, salah satu yang menjadi kendala para pedagang yakni sebagian barang jualan tersebut berasal dari pasar besar sehingga harga jual di Pasar Kahayan menjadi lebih mahal.

Baca juga: Rojikinnor-Vina komitmen majukan UMKM Palangka Raya

"Kami akan berupaya mencari solusi agar para petani dan pembudi daya ikan dapat langsung memasarkan hasil tani mereka ke Pasar Kahayan, sehingga harga jual bisa lebih murah dan sama dengan di pasar besar," ujarnya.

Zaini berharap, dengan dirinya blusukan menyerap aspirasi pedagang di pasar-pasar ini dapat memberikan solusi bagi para pedagang untuk meningkatkan pendapatan.

Untuk itu, dirinya berkomitmen kedepan akan menjadikan Pasar Kahayan sebagai pusat perekonomian yang ramai didatangi pengunjung dan memiliki daya saing yang kuat.

"Kami yakin dengan kerja sama dan dukungan dari semua pihak, Pasar Kahayan dapat kembali menjadi pusat perdagangan yang ramai pengunjung dan pedagangnya semua sejahtera," demikian Zaini.

Baca juga: Difasilitasi KPU, Tim Pemenangan paslon Pilkada Palangka Raya bisa tambah pemasangan APK

Baca juga: Fairid-Zaini siap wujudkan Palangka Raya keren

Baca juga: Rojikinnor-Vina bertekad tingkatkan kesejahteraan guru