Anak yatim khataman Al Quran untuk doakan Ashraf Sinclair

id Ashraf sinclair, bcl, anak yatim, khatam al quran

Anak yatim khataman Al Quran untuk doakan Ashraf Sinclair

Istri almarhum Ashraf Daniel Mohammed Sinclair, Bunga Citra Lestari memberikan penghormatan terakhir kepada suaminya saat pemakaman, di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). Aktor Ashraf Sinclair, Selasa (18/2/2020) pukul 04.51 WIB, meninggal dunia pada usia 40 tahun, karena sakit. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/ama.

Jakarta (ANTARA) - Ustadz Syamsul Ma'arif selaku kerabat dekat Ashraf Sinclair mengungkapkan rencana diadakannya khataman Al Quran yang diikuti sejumlah anak yatim untuk mendoakan almarhum suami Bunga Citra Lestari (BCL).

"Insya Allah malam ke 40, akan ada khatam Quran, kita membagikan satu juz, satu juz ayat quran. Daru juz satu sampai 30, insya Allah nanti akan dikhatamakan malam ke 40 bersama anak-anak yatim Al Istiqomah," ujar Syamsul Ma'arif saat ditemui usai pengajian di rumah duka Ashraf Sinclair di Jakarta, Senin (24/2) malam.

Baca juga: Anang-Ashanty hadiri tahlilan tujuh hari meninggalnya Ashraf Sinclair

Baca juga: Ashraf Sinclair sangat dekat dengan anak yatim


Dia mengatakan acara pengajian tujuh hari meninggalnya Ashraf Sinclair berlangsung khidmat. Banyak dari kerabat dan masyarakat sekitar yang ikut mendoakan Ashraf Sinclair.

"Alhamdulillah acara takziah, bapak almarhum Ashraf Sinclair berjalan dengan lancar. Kami dari pihak yg insuallah menjd salah satu mewakili dari keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata dia.

Syamsul Ma'arif menambahkan bahwa kondisi Bunga Citra Lestari masih berduka setelah ditinggal pergi suaminya. Dia pun mendoakan agar BCL diberikan ketabahan.

"Kita berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberi kesehatan, selalu kita support, agar tabah sabar dan bagaimanapun kita yang hadapi hal seperti ini bersedih pula. Kita sama-sama terus support beliau, agar dikuatkan iman dan takwanya," imbuhnya.

Ashraf Sinclair wafat pada usia 40 tahun akibat serangan Jantung di RS MMC Kuningan, Jakarta, pada Selasa (18/2) pukul 04.50 WIB.

Jenazah Ashraf dikebumikan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, di hari yang sama.

Ashraf menikah dengan BCL pada tahun 2008 dan dikarunia satu orang anak bernama Noah Sinclair.