Aturan khusus Atiqah Hasiholan & Rio Dewanto selama pandemi

id Atiqah Hasiholan ,Rio Dewanto,Aturan khusus Atiqah Hasiholan & Rio Dewanto selama pandemi

Aturan khusus Atiqah Hasiholan & Rio Dewanto selama pandemi

Atiqah Hasiholan (instagram/atiqahhasiholan)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto membuat aturan khusus yang mereka terapkan selama pandemi virus corona COVID-19 berlangsung. Mereka menentukan hanya ada satu orang yang boleh keluar rumah bila benar-benar diperlukan selama wabah virus corona masih mengancam.

"Kita bikin aturan biar ada satu pintu saja yang keluar masuk rumah, suami aku. Segala urusan mendesak yang harus keluar rumah, hanya Rio," tutur Atiqah kepada ANTARA pekan lalu.

Banyak kantor menerapkan work from home (WFH) alias kerja dari rumah. Atiqah pun melakukan hal yang sama untuk pekerja di rumahnya, kecuali seorang asisten rumah tangga yang membantunya untuk urusan rumah dan menjaga buah hatinya, Salma Jihane Putri Dewanto.

"Ada supir, work from home juga. Enggak dipekerjakan dulu, tapi tetap digaji."

Baca juga: Diduga stres, seorang ODP kabur dari rumah

Aktris "Mantan Manten" ini menuturkan kegiatannya sebelum wabah virus corona muncul tak jauh berbeda dengan sekarang. Atiqah banyak menghabiskan waktu di rumah selama tak ada pengambilan gambar. Hanya saja, kali ini dia tak bisa bepergian ke luar rumah ketika penat melanda.

Waktu luang di rumah dimanfaatkan Atiqah untuk memperdalam kemampuan memasak, kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama dengan anak.

"Di usia Salma sekarang ini, dia belum bisa lihat ibunya fokus sama hal lain, 'nyuekin' dia, jadi aku cari kegiatan yang Salma bisa ikutan," jelas dia.

Menurut Atiqah, rasa stres yang dialami orangtua terkait pandemi tak boleh sampai berimbas pada anak. Orangtua harus membuat rumah jadi tempat paling menyenangkan tanpa menularkan kekhawatiran yang menggelayuti pikiran.
Dalam akun Instagram, Atiqah mengunggah video kegiatan seru yang ia lakukan bersama keluarga, seperti menari diiringi musik ceria dan lampu kelap-kelip.

"Sebisa mungkin fokus sama apa yang membahagiakan anak di rumah, challenging sih. Aku juga bisa melihat Salma sudah merasa suntuk, tapi dia belum bisa mengekspresikan itu," kata Atiqah.

Untungnya, Salma bisa memahami penjelasan orangtua untuk bersabar dan tinggal di rumah lebih lama demi berlindung agar tidak terjangkit virus.

Baca juga: Andrea Dian berbagi ritual olahraga selama di karantina

Baca juga: China laporkan 48 pengidap baru virus corona

Baca juga: Benarkah virus Corona lebih suka menyerang pria ketimbang wanita?

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar