Xavi donasikan Rp17,7 miliar tangani virus corona di Barcelona

id Xavi, virus corona, covid 19, legenda barcelona

Xavi donasikan Rp17,7 miliar tangani virus corona di Barcelona

FILE PHOTO: Soccer Football - Club World Cup - Quarter Final - Monterrey v Al Sadd SC - Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar - December 14, 2019 Al-Sadd coach Xavi reacts REUTERS/Kai Pfaffenbach (k)

Jakarta (ANTARA) - Legenda Barcelona Xavi dan istrinya Nuria Cunillera menyumbangkan satu juta euro (sekira Rp17,7 miliar) untuk penanganan pandemi COVID-19 di Barcelona.

Donasi itu disampaikan melalui fasilitas kesehatan Hospital Clinico de Barcelona, yang sebelumnya sempat menginisiasi kampanye penggalangan dana, demikian dilansir laman Football Espana, Sabtu.

Baca juga: Sempat menolak, Xavi kini sudah siap latih Barcelona
Baca juga: Guardiola sumbang Rp17 miliar untuk perangi COVID-19 di Spanyol


Xavi dan Nuria juga mengajak khalayak umum agar menyisihkan sebagian rejeki mereka untuk disumbangkan dalam perjuangan melawan COVID-19.

"Dengan donasi ini, klinik akan menerima perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan pasien dan tenaga medis," kata Xavi dan istrinya dalam video yang diunggah akun Twitter Hospital Clinico de Barcelona, @hospitalclinic.

"Bersama-sama kita bisa melewati ini semua," ujar mereka menambahkan.
 

Hospital CLÍNIC@hospitalclinic

Xavi Hernandez i Núria Cunillera han fet una donació d'1M d'€ al per fer front a la . Moltes gràcies per la vostra aportació i suport al projecte .

https://www.clinicbarcelona.org/ca/colabora/projectes/resposta-coronavirus …

Entre tots ho aconseguirem!

Video terlekat

3.286

Info dan privasi Iklan Twitter

926 orang memperbincangkan tentang ini
Xavi menjadi sosok yang punya ikatan dengan Barcelona berikutnya yang menyampaikan donasi untuk perang melawan COVID-19 di sana.

Sebelumnya, Pep Guardiola juga telah menyumbang otoritas kesehatan Catalunya, diikuti Lionel Messi, Rafinha dan Thiago Alcantara.

Spanyol hingga saat ini menjadi salah satu negara yang paling parah terdampak serangan pandemi COVID-19. Data WHO hingga 4 April mencatat 117.710 orang positif terjangkit COVID-19 di Spanyol dan 10.935 di antaranya meninggal.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar