Barcelona curi tiga poin dari kandang Celta Vigo

id Barcelona,xavi,Celta vigo

Barcelona curi tiga poin dari kandang Celta Vigo

Arsip-Pelatih Barcelona asal Spanyol Xavi bertepuk tangan di penghujung pertandingan Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Club Atletico de Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Minggu (3/12/2023). (ANTARA/AFP/Lluis Gene/am)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez puas timnya bisa mencuri tiga poin dari kandang Celta Vigo pada pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Abanca Balaidos, Vigo, Minggu dini hari WIB.
 
Dikutip dari laman Football Espana, Minggu, Xavi perlu mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya karena untuk mengamankan poin penuh saat bertandang ke markas Celta Vigo adalah sebuah hal yang sulit.
 
"Saya memiliki perasaan kami telah bermain dengan sangat baik. Saya pikir kami tidak cukup baik ketika memasuki sepertiga akhir lapangan," jelas Xavi.
 
"Kami berada di posisi yang baik, mereka hanya memberikan sedikit kontribusi bagi kami, namun saya sangat senang karena ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi. Mereka memainkan permainan yang brutal, mereka berusaha keras. Namun kami juga telah bekerja keras," sambungnya.
 
Selain itu, Xavi juga menjelaskan jika kondisi bek andalan Barcelona Ronald Araujo baik-baik saja meski ditarik keluar pada waktu istirahat pertandingan ini.
 
"Tidak ada cedera. Kami baik-baik saja. Kami berhasil mengambil tiga poin dan sekarang harus memikirkan soal Napoli," pungkasnya.
 
Baca juga: Ancelotti waspadai kekuatan Vallecano yang baru ganti pelatih

Pada pertengahan pekan, Barcelona akan bertandang ke markas Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Rabu (21/2).
 
Jelang pertandingan ini, tentu banyak penggemar berharap Barcelona bisa tampil lebih baik lagi ketimbang pada pertandingan kontra Celta Vigo.
 
Pada pertandingan kontra Celta Vigo, Barcelona sempat unggul terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski, namun disamakan lewat Iago Aspas. Blaugrana harus menunggu hingga penghujung laga untuk memastikan kemenangan berkat gol kedua Lewandowski.