VW segera kembali mengoperasikan pabriknya di Spanyol

id Vw, volkswagen,VW segera kembali mengoperasikan pabriknya di Spanyol

VW segera kembali mengoperasikan pabriknya di Spanyol

Dokumentasi - Sejumlah orang lewat di depan logo Volkswagen menjelang Shanghai Auto Show, di Shanghai, Cina (15/4/2019). ANTARA/REUTERS/Aly Song/am.

Jakarta (ANTARA) - Pembuat mobil asal Jerman, yakni Volkswagen berharap untuk dapat kembali mengoperasikan sebagian pabrik mereka yang berada di wilayah Navarra, Spanyol pada 20 April mendatang.

Volkswagen sudah memulai menutup pabriknya pada pertengahan Maret 2020 lalu karena wabah virus corona yang semakin meresahkan warga Spanyol.

Reuters melaporkan nantinya pabrik yang terletak di Spanyol utara itu harus dibuka dengan satu dari tiga shift hariannya yang beroperasi selama empat hari dalam minggu pertama, dan tujuannya adalah memperpanjang menjadi dua shift pada minggu berikutnya, tergantung pada seberapa baik rantai pasokan bekerja.

Jika nantinya pabrik itu dibuka, para pekerja akan menggunakan masker dan juga sarung tangan untuk menjaga mereka tetap bersih dan penggunaan desinfeksi pabrik akan diintensifkan.

Pabrik yang berlokasi di Spanyol Utara itu memiliki setidaknya 4.800 pekerja dan telah memproduksi model Polo dan juga VW T-Cross.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar