Ucapan terima kasih dari Google Doodle untuk para tenaga medis

id Google Doodle,tenaga medis,Ucapan terima kasih dari Google Doodle untuk para tenaga medis

Ucapan terima kasih dari Google Doodle untuk para tenaga medis

Google Doodle pada Senin (13/4/2020) (Tangkapan layar)

Jakarta (ANTARA) - Google Doodle hari ini menampilkan sebuah pesan terima kasih kepada para petugas medis yang berjuang di garda depan menangani virus corona (COVID-19).

"Kepada seluruh dokter, perawat dan petugas medis, terima kasih," demikian keterangan kecil menyertai Doodle pagi ini.

Doodle di laman mesin pencari Google tampil berupa tulisan warna-warni khas Google di mana huruf "G" melemparkan sebentuk hati warna pink kepada huruf "e" yang dihiasi mirip petugas medis di ruang gawat darurat lengkap dengan baju OK (baju operasi warna hijau) dan masker serta lampu kepala.

"Seiring COVID-19 terus mempengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang-orang bersama-sama saling membantu lebih dari sebelumnya. Kami meluncurkan serangkaian Doodle untuk merayakan dan menghormati mereka yang ada di garda depan."

Baca juga: Menjangkau hingga 1/3 warga dunia, Google-Apple bikin pelacak penyebaran corona

Sebelumnya, pada 6 April 2020, Goodle Doodle berterima kasih kepada para pekerja di bidang kesehatan dan peneliti.

Doodle berupa tulisan khas Google di mana huruf "G" melemparkan sebentuk hati warna pink kepada huruf "e" berkaca mata yang sedang ada di podium melakukan presentasi lewat sebuah grafik.

Bukan hanya merilis seri Doodle, Google nyatanya juga sudah menyumbang 6,5 juta dolar AS ke sejumlah outlet media dan pengecek fakta untuk memerangi disinformasi seputar virus corona.

Google juga membuat sebuah laman yang didedikasikan untuk COVID-19 yang memperbarui informasi terkini dan membagikan tata cara dari pemerintah lokal terkait social distancing.

Baca juga: Google larang penggunaan Zoom di laptop karyawan

Baca juga: Berikut aplikasi yang laris selama #dirumahaja

Baca juga: Perangi Corona, Google sumbang 800 juta dolar AS