Pegadaian Syariah Kalteng-Sel serahkan bantuan sembako kepada masyarakat

id Pegadaian syariah, kebun bunga, kalteng-sel, kalimantan tengah, kalimantan selatan, banjarmasin, palangka raya, banjarbaru, bantuan, paket sembako, vi

Pegadaian Syariah Kalteng-Sel serahkan bantuan sembako kepada masyarakat

Vice President PT Pegadaian Area Kalteng-Sel Ade Harsono (kanan) menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Palangka Raya, Sabtu, (9/5/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Pegadaian Syariah Kantor Cabang Kebun Bunga Area Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, melaksanakan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Kegiatan ini merupakan persembahan dana kebajikan nasabah Pegadaian Syariah," kata Vice President PT Pegadaian Area Kalteng-Sel Ade Harsono di Palangka Raya, Sabtu.

Program ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pegadaian Syariah, sehingga pihaknya memastikan meski tidak ada pandemi COVID-19 seperti saat ini, pemberian bantuan kepada masyarakat tetap dilakukan.

Pelaksanaan penyerahan bantuan sembako tersebut, dilakukan di sebanyak tiga lokasi berbeda, yakni di Palangka Raya, serta Banjarmasin dan Banjarbaru di Kalimantan Selatan. Semua kegiatan dipastikan mengikuti protokol yang dianjurkan pemerintah pada masa pandemi.

"Setiap lokasi dibagikan sebanyak 100 paket sembako dan per paketnya senilai Rp100 ribu. Jadi total bantuan yang kami bagikan sebanyak 300 paket sembako," ungkapnya.

Dalam setiap paket sembako yang diberikan, terdiri dari beras, minyak goreng, mi instant dan lainnya. Diharapkan bantuan tersebut, memberikan manfaat bagi para penerima guna meringankan beban mereka.

Ade menegaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kinerjanya melalui masing-masing cabang pada setiap daerah. Hingga pada akhirnya Pegadaian bisa terus berkembang dan bertumbuh, serta semakin meningkatkan kontribusinya terhadap pembangunan.
 
Pimpinan Cabang PT Pegadaian Syariah Kebun Bunga M Taufik (kanan) menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Palangka Raya, Sabtu, (9/5/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)


Sementara itu, Pimpinan Cabang PT Pegadaian Syariah Kebun Bunga M Taufik menjelaskan, para penerima bantuan merupakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Untuk itu sebelumnya, telah dikoordinasikan dengan rukun tetangga setempat.

"Selain berkoordinasi dengan rukun tetangga, tim kami juga langsung survei ke lapangan guna memastikan bantuan benar-benar tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

Pihaknya berupaya agar kegiatan tersebut bisa terus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga Pegadaian bisa terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Laila salah seorang warga penerima bantuan tersebut mengaku senang, sebab paket sembako yang ia terima bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini, semuanya serba sulit. Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini, karena mampu meringankan beban keluarga kami dalam memenuhi kebutuhan hidup," katanya.

Untuk diketahui, Pegadaian Syariah Kantor Cabang Kebun Bunga Area Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, memiliki sekitar sembilan outlet yang tersebar di sejumlah daerah, diantaranya di Palangka Raya, tepatnya di Jalan Murjani dan G Obos.