Ketua Pramuka Gumas dorong pembentukan Mabiran dan Pengurus Kwarran Pramuka Sepang

id Ketua pramuka gunung mas, gerakan pramuka,Ketua Pramuka Gumas dorong pembentukan Mabiran dan Pengurus Kwarran Pramuka Sepang

Ketua Pramuka Gumas dorong pembentukan Mabiran dan Pengurus Kwarran Pramuka Sepang

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong bersama sejumlah pengurus Kwarcab dan Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Sepang berfoto bersama petugas Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Gumas di Kecamatan Sepang, Senin (18/5/2020). ANTARA/HO – Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Mimie Mariatie Jaya S Monong mendorong Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sepang agar membentuk Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kepengurusan Kwarran masa bakti 2020-2025.

Pembentukan Mabiran dan kepengurusan Kwarran hendaknya dilakukan dengan mengedepankan musyawarah, demi kemajuan Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas khusunya kecamatan setempat, kata Mimie saat berkunjung ke Kecamatan Sepang, Senin.
 
“Mabiran dan Kepengurusan Gerakan Pramuka Kwarran Sepang sebelumnya sudah berakhir masa baktinya, jadi saya harap segera dibentuk kepengurusan Gerakan Pramuka Kwarran Sepang untuk masa bakti 2020-2025,” ucapnya.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, harga bawang merah di Gumas naik
 
Dia juga mengingatkan Kwarran Gerakan Pramuka Sepang agar nantinya mengedepankan protokol pencegahan penularan virus corona atau COVID-19, saat melakukan musyawarah pembentukan kepengurusan masa bakti 2020-2025.

Diantaranya adalah dengan mengenakan masker, menjaga jarak fisik antara satu dengan lainnya, tidak melakukan kontak fisik, serta mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir sebelum melakukan musyawarah. 
 
Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas juga menyalurkan bantuan berupa makanan kaleng dan minuman kesehatan kepada petugas Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Gumas di Kecamatan Sepang.

Baca juga: Pemkab Gumas diharapkan beri tunjangan lebih pada tenaga medis
 
Pihaknya juga menyalurkan bantuan makanan kaleng dan minuman kesehatan kepada petugas Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Sepang, yang bertugas di perbatasan Desa Sepang Kota dan Kelurahan Sepang Simin.
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong (kiri ketiga) menyerahkan bantuan secara simbolis, kepada petugas Posko Gugus Tugas Kecamatan Sepang, di Desa Sepang Kota, Senin (18/5/2020). ANTARA/HO – Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas
Di Posko Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Sepang, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas juga menyalurkan bantuan masker dari SMA Negeri 1 Sepang, kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.
 
“Pada hari yang sama, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas juga menyalurkan bantuan makanan kaleng dan minuman kesehatan kepada petugas Posko Gugus Tugas COVID-19 kabupaten yang ada di Kecamatan Kurun, tepatnya di persimpangan Kurun – Sei Hanyo,” bebernya.

Baca juga: Pasien kedua positif COVID-19 Gumas dinyatakan sembuh
 
Menurut Mimie, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas. Diapun berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima.

Wakil Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Sepang Suyono mengatakan bahwa kwarran setempat akan segera melakukan musyawarah untuk membentuk pengurus masa bakti 2020-2025, sembari melihat perkembangan pandemi COVID-19 di kecamatan itu.
 
“Jika Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Sepang melakukan musyawarah untuk membentuk kepengurusan yang baru, nantinya kami akan mengedepankan dan menerapkan protokol pencegahan COVID-19,” ucap Suyono menjelaskan.

Baca juga: Gunung Mas permudah proses pencairan BLT Dana Desa

Baca juga: Jadikan Hari Buku sebagai momentum menanam minat baca pada anak

Baca juga: Gunung Mas salurkan paket sembako pada mahasiswa di Palangka Raya

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar