Kasus positif COVID-19 Palangka Raya dan Kapuas kembali bertambah

id Virus corona, covid 19, kalteng, kalimantan tengah, tim gugus tugas, pasien positif sembuh, pasien dengan pengawasan, pdp, orang dalam pemantauan, odp

Kasus positif COVID-19 Palangka Raya dan Kapuas kembali bertambah

Ilustrasi - Ruang isolasi pasien COVID-19 (Foto ANTARA/dokumen)

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah merilis data terbaru pada Kamis (28/5) dan menyatakan terjadi penambahan  tujuh  kasus positif baru.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Wakil Ketua Pelaksana Harian Suyuti Syamsul menjelaskan, penambahan kasus positif tersebut berasal dari Palangka Raya, Kotawaringin Timur dan Kapuas.

"Penambahan kasus positif baru tersebut, diantaranya merupakan transmisi lokal," jelasnya yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalteng tersebut saat dihubungi dari Palangka Raya.

Tujuh kasus positif COVID-19 baru, berasal dari Palangka Raya empat orang dan Kotawaringin Timur satu orang, serta Kapuas dua orang. Sedangkan pasien sembuh sebanyak satu orang, berasal dari Palangka Raya.

Secara kumulatif, positif COVID-19 Kalteng menjadi 336 kasus, terdiri dari 161 dalam perawatan, 158 sembuh, serta 17 meninggal. Pasien dengan pengawasan (PDP) 69 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 201 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) 1.286 orang.

Rincian 336 kasus positif di Kalteng, berasal dari Murung Raya 44 orang, terdiri dari 20 dalam perawatan dan 24 sembuh, Palangka Raya 99 orang, terdiri dari 44 dalam perawatan, 52 sembuh dan tiga meninggal, Katingan 22 orang, terdiri dari 13 dalam perawatan dan  sembilan  sembuh, serta Kotawaringin Timur 19 orang, terdiri dari enam  dalam perawatan, 11 sembuh dan  dua meninggal.

Kotawaringin Barat 34 orang, terdiri dari 11 dalam perawatan dan 23 sembuh, Lamandau tiga  orang, terdiri dari  satu dalam perawatan dan dua  sembuh, Sukamara  satu  orang dan dalam perawatan, Seruyan empat  orang, terdiri dari dua  dalam perawatan dan dua sembuh. Pulang Pisau tujuh  orang, terdiri dari  dua dalam perawatan dan lima sembuh.

Kapuas 72 orang, terdiri dari 52 dalam perawatan, sembilan sembuh dan 11 meninggal, Gunung Mas tiga  orang, terdiri dari satu  dalam perawatan dan  dua sembuh, Barito Selatan 15 orang, terdiri dari enam dalam perawatan dan sembilan  sembuh, Barito Timur  sembilan orang, terdiri dari satu dalam perawatan, tujuh  sembuh dan  satu  meninggal, serta Barito Utara empat  orang, terdiri dari satu dalam perawatan dan  tiga dinyatakan sembuh.