Serial 'Money Heist' akan diadaptasi jadi drama Korea

id Money Heist,Serial 'Money Heist' akan diadaptasi jadi drama Korea,serial netflix

Serial 'Money Heist' akan diadaptasi jadi drama Korea

Poster "Money Heist". (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Seri Netflix populer "Money Heist" dikabarkan masuk dalam tahap diskusi untuk dibuat remake versi Korea, dilaporkan oleh Soompi, Jumat.

"Money Heist," yang juga dikenal sebagai "The House of Paper," adalah serial drama kriminal Spanyol tentang sekelompok orang yang melakukan pencurian di Royal Mint of Spain.

Kelompok ini dipimpin oleh seorang pria bernama Profesor. Netflix memperoleh hak streaming global pada 2017 dan sejak itu telah menayangkan hingga empat musim pertunjukan.

Baca juga: Kisah cinta Dilan dan Milea kini tayang di Netflix

Pada tanggal 18 Juni, sumber-sumber industri film mulai melaporkan bahwa BH Entertainment dan ZIUM Content ingin membuat remake Korea "Money Heist."

Menurut sumber-sumber itu, perusahaan telah bertukar ide dengan Netflix dan saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan diskusi.

Kemudian pada hari itu, sebuah sumber dari BH Entertainment mengatakan kepada Sports Kyunghyang, "Memang benar bahwa kami telah mengambil langkah-langkah menuju pembuatan ulang 'Money Heist' dengan perusahaan produksi ZIUM Content dan layanan streaming OTT [over-the-top] Netflix. Namun, kami hanya membagikan konten yang relevan sejauh ini dan belum ada yang diputuskan secara konkret. "

BH Entertainment adalah agensi manajemen yang mencakup aktor seperti Lee Byung Hun, Yoo Ji Tae, Go Soo, Han Hyo Joo, Han Ji Min, Kim Go Eun, dan banyak lagi.

Agensi ini juga bercabang menjadi produksi konten, baru-baru ini bermitra dengan perusahaan Black Box Management yang berbasis di Amerika Serikat untuk remake Amerika dari film horor Korea "Gonjiam: Haunted Asylum."

Baca juga: Akun Netflix tidak aktif setahun otomatis akan dihentikan

Baca juga: UU Penyiaran digugat RCTI ke MK lantaran tak atur Netflix dan Youtube

Baca juga: Serial film 'Snowpiercer' segera tayang di Netflix