Catat kemenangan kesembilan beruntun, Atalanta rebut posisi tiga

id Atalanta,menang beruntun,sampdoria,liga italia

Catat kemenangan kesembilan beruntun, Atalanta rebut posisi tiga

Bek Sampdoria Maya Yoshida berduel dengan penyerang Atalanta Duvan Zapata pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu (8/7/2020). (ANTARA/Newphotopress/Sipa USA via Reute/Newphotopress)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta mengukir kemenangan kesembilan beruntun di Liga Italia saat menundukkan Sampdoria dengan skor 2-0, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Keberhasilan tersebut mendongkrak La Dea menggeser Inter Milan untuk menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 66 poin, sedangkan Sampdoria kini turun dua strip untuk menghuni peringkat ke-16 dengan 32 poin.

Kedua gol kemenangan Atalanta terukir pada babak kedua. Rafael Toloi membuka keunggulan Atalanta pada menit ke-75, dan Luis Muriel menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-85.

Sampdoria memiliki peluang terlebih dahulu pada laga itu. Nicola Murru melepaskan sepakan yang melintasi mulut gawang, sedangkan di kubu Atalanta, Toloi dan Duvan Zapata tidak maksimal saat melakukan penyelesaian.



Pada babak kedua, pelatih Sampdoria Claudio Ranieri diusir wasit dari tepi lapangan karena aksi protesnya. Bek kanan Sampdoria Bartosz Bereszynski kemudian beruntung hanya mendapat kartu kuning saat melakukan pelanggaran keras terhadap Alejandro Gomez.

Atalanta kemudian menaikkan tempo serangan, dan pendekatan itu terbayar lunas saat mereka membuka keunggulan. Tendangan sudut Ruslan Malinovskyi disundul oleh Toloi untuk membobol gawang tim tamu.

Pemain pengganti Muriel kemudian mengemas gol kedua Atalanta. Dari satu situasi tendangan sudut, bola disapu ke tepi kotak penalti untuk disambar sepakan keras pemain Kolombia tersebut.

Roma ke peringkat kelima

Pada pertandingan lain AS Roma bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Parma, dan menyodok ke peringkat kelima klasemen sementara.

Roma tertinggal terlebih dahulu saat Parma mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Juraj Kucka pada menit kesembilan. Namun mereka berhasil memutus rentetan tiga kekalahan beruntun, setelah Henrikh Mkhitaryan (43') dan Jordan Veretout (57') mengemas dua gol balasan untuk mengamankan tiga poin.

Tambahan tiga poin membawa Roma menggeser Napoli dan AC Milan untuk menghuni peringkat kelima, dengan koleksi 51 poin. Sedangkan Parma tertahan di peringkat ke-12 dengan 39 poin.



Tim lain yang juga meneruskan rentetan dua kemenangan beruntunnya adalah Sassuolo, saat mereka memukul tuan rumah Bologna dengan skor 2-1. Sassuolo membuka keunggulan melalui gol Domenico Berardi (41') dan Lukas Haraslin (56'), sebelum Musa Barrow (90') mengemas satu gol hiburan untuk Bologna.

Sassuolo kini berhak menduduki peringkat kedelapan dengan koleksi 43 poin, sementara Bologna tetap berada di peringkat kesepuluh dengan 41 poin.

Satu tim lain mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun. yakni Torino, saat mendulang kemenangan 3-1 atas tim papan bawah Brescia.

Brescia unggul terlebih dahulu melalui gol Ernesto Torregrossa (21'), namun Torino mampu bangkit melalui gol bunuh diri Ales Mateju (48'), dan gol Andrea Belotti (58') serta Simone Zaza (86').

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar