Dua kejadian kebakaran di Palangka Raya terjadi dalam satu malam

id Palangka raya,Kebakaran falamboyan bawah,Kebakaran di Palangka raya,Kalteng,Polres Palangka raya

Dua kejadian kebakaran di Palangka Raya terjadi dalam satu malam

Kebakaran di kawasan padat penduduk di Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang diduga menghanguskan bangunan rumah warga sekitar empat sampai lima rumah terjadi pada Kamis(23/7/2020) malam. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Kebakaran di kawasan padat penduduk komplek Perumahan Flamboyan bawah Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah yang diduga sebanyak lima unit rumah hangus terbakar. 

Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Kamis (23/7) malam saat di hubungi, membenarkan kejadian kebakaran tersebut, bahkan dirinya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

"Iya mas kebakaran di kawasan Flamboyan bawah dan silahkan koordinasi dengan pak Kapolsek Pahandut ya," kata Jaladri. 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.46 WIB tersebut, membuat masyarakat yang bermukim di kawasan padat penduduk itu panik, sebab sejumlah bangunan rumah warga yang terbuat dari kayu hangus terbakar. 

Warga setempat dibantu pemadam kebakaran swakarsa di wilayah setempat untuk bahu membahu melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Petugas juga berupaya menyelamatkan bangunan warga yang tidak terbakar dengan cara menyemprotkan air ke bangunan yang belum terbakar, agar tidak menjalar kebangunan lainnya. 

Sementara itu Hairul salah satu warga setempat mengataka, beruntung pada saat kejadian luapan air Sungai Kahayan yang ada  di kolong rumah warga dapat membantu  petugas damkar dan masyarakat untuk memadamkan kobaran api yang kian membesar saat itu. 

"Untung air sungai saat ini pasang, sehingga petugas damkar dibantu warga melakukan pemadaman menggunakan air yang ada di kolong pemukiman rumah warga," jelasnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, belum diketahui secara pasti berapa unit bangunan yang terbakar. Namun diperkirakan bangunan rumah yang terbakar lebih dari lima unit yang di lalap si jago merah. 

Selain itu, untuk korban jiwa sampai saat ini belum diketahui.

Sedangkan aparat kepolisian yang berada di lokasi kejadian juga ikut membantu memadamkan, menjaga barang-barang milik masyarakat yang mengangkut sejumlah barang berharga miliknya. 

Tidak hanya itu petugas juga sedang melakukan penyelidikan serta memintai keterangan beberapa saksi dari kejadian itu, guna mencari tahu apa penyebab kebakaran yang sempat membuat panik warga yang berada di sekitar. 

Selanjutnya, ditempat berbeda juga terjadi kebakaran satu unit rumah beton di kawasan Jalan Pingguin XII komplek perumahan Bumi Palangka II, sekitar pukul 22.00 WIB dan tidak ada korban jiwa. 

Namun hingga saat ini kebakaran tersebut juga belum diketahui penyebabnya.