Hendra Lesmana bertekad majukan Golkar Lamandau

id Hendra Lesmana bertekad majukan Golkar Lamandau, Golkar, pilkada kalteng

Hendra Lesmana bertekad majukan Golkar Lamandau

Hendra Lesmana terpilih kembali secara aklamasi dalam Musda Partai Golkar IV menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau, di Aula Bappeda Nanga Bulik, Minggu (9/8/2020). ANTARA/Humas Pemkab Lamandau

Nanga Bulik (ANTARA) - Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) IV Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar dan bertekad memajukan partai tersebut.

"Saya secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan yang memberikan amanah kepada saya  untuk memimpin DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau," kata Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Hendra Lesmana dipercaya lima tahun ke depan untuk memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. Dia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh kader yang memilihnya secara aklamasi.

Kegiatan Musda yang dihadiri oleh sejumlah anggota DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, pengurus DPD Golkar Lamandau, Organisasi Sayap Partai Golkar Lamandau hingga Pengurus Kecamatan (PK) Golkar se-Lamandau tersebut Hendra menegaskan bahwa tantangan DPD Golkar Lamandau kedepannya semakin besar.

Tantang tersebut yaitu bagaimana membawa partai ini bisa lebih baik, serta terus menjadi poros di Kabupaten Lamandau terhadap tiap-tiap perhelatan politik.

"Apalagi, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, segera dilaksanakan. Tentu, salah satu poin amanat dalam Musda ini yakni bagaimana Paslon (Pasangan Calon) dalam kontestasi Pilgub Kalteng yang diusung Golkar untuk di Lamandau bisa menang," tegasnya.

Menurutnya selain hal itu, DPD Golkar juga sedang mempersiapkan untuk perhelatan politik di tahun 2024. Tentu saja konsolidasi internal hingga ke tingkat pengurus kecamatan harus diperkuat, bahkan sampai ke tingkat desa dalam menghadapi perhelatan tersebut.

Paska terpilihnya Hendra Lesmana yang juga Bupati Kabupaten Lamandau tersebut sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lamandau, dalam satu pekan ke depan pihaknya akan segera membentuk kepengurusan. Ditegaskannya dengan kinerja yang sudah ada, akan dilakukan evaluasi mana saja yang harus digeser dari posisi semula.

"Kita akan lakukan regenerasi kepengurusan, karena kedepannya kita akan menghadapi tantangan yang begitu berat untuk Pilgub Kalteng," demikian Hendra Lesmana.

Untuk diketahui bahwa target Partai Golkar dapat menempatkan kadernya sebagai wakil dari petahana. Untuk di Lamandau sendiri target pemenangan pasangan calon yang diusung Golkar dalam Pilgub Kalteng nanti sekitar 60 persen.

Baca juga: Bupati wajibkan peserta Musda Partai Golkar Lamandau jalani rapid test

Baca juga: Pemkab Lamandau luncurkan aplikasi LAPOR HERO