1.000 menu kuliner mie hadir di Blibli untk mendorong pertumbuhan UMKM

id blibli,kuliner,1.000 menu kuliner mie hadir di Blibli untk mendorong pertumbuhan UMKM

1.000 menu kuliner mie hadir di Blibli untk mendorong pertumbuhan UMKM

Blibli bersama pemerhati kuliner mie Tirta Lie menghadirkan Festival Mie Online. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Blibli bersama pemerhati kuliner mie Tirta Lie menghadirkan Festival Mie Online yang menyediakan 1.000 menu kuliner dari 101 restoran pada 12–30 Agustus 2020.

"Festival Mie Online ini merupakan upaya Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi COVID-19," kata Senior Vice President Merchant Sales, Development, & Operations Blibli, Geoffrey L. Dermawan, dalam siaran pers, Rabu.

"Walaupun masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran, hal ini jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas. Di sini peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller,” kata Geoffrey.

Baca juga: Selama pandemi COVID-19, Gojek gandeng 120 ribu UMKM baru

Pelanggan dapat mengakses laman khusus "Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie" melalui situs atau aplikasi Blibli kemudian dapat langsung memesan menu favorit dari restoran yang diinginkan.

Restoran menyiapkan menu frozen yang bisa disajikan mudah di rumah pelanggan guna memastikan kualitas makanan terjaga dan konsumen merasa lebih nyaman dengan kebersihan penyajiannya.

Ada juga restoran yang menyiapkan menu siap saji, didukung layanan pengiriman instan berkonsep contactless shipping.

Tirta mengatakan, seluruh pelaku kuliner mie yang hadir di Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie telah dikurasi dan mendapatkan rekomendasi.

Baca juga: Produk UMKM lokal pada Blibli mengalami pertumbuhan selama pandemi

"Sebelum pandemi, restoran-restoran ini telah berpartisipasi di berbagai festival offline dan dapat dengan mudah bertemu langsung dengan para pelanggan," kata Tirta.

"Dengan perubahan perilaku konsumen Indonesia yang beralih ke online di masa pandemi, kami melihat peluang besar memanfaatkan platform online. Kami bermitra dengan Blibli karena kesamaan visi, membantu dan mendorong para UMKM untuk bertahan dan juga membantu ekonomi Indonesia terus bergerak,” ujar Tirta.

Bertepatan peringatan HUT ke-75 RI, Festival Mie Online menjadi bagian kampanye usaha lokal #KarenaLokalno1, yang diharapkan menjadi stimulus UMKM serta mendorong percepatan transformasi digital.

Baca juga: Shopee luncurkan program bantuan ekonomi untuk bantu UMKM

Baca juga: Pemerintah diminta percepat pemulihan UMKM

Baca juga: Begini cara UMKM bertahan di tengah pandemi corona