Petugas BPJS SATU telah hadir di empat RSUD DAS Barito

id bpjs kesehatan muara teweh,bpjs satu,rsud ,das barito

Petugas BPJS SATU telah hadir di empat RSUD DAS Barito

Foto Arsip - Petugas BPJS SATU memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS, Sadriansyah dari segmen Pekerja Penerima Upah yang sedang mendapat pelayanan rawat inap di RSUD Muara Teweh, Senin (20/1/2020).ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Petugas BPJS SATU (Siap Membantu) telah hadir diseluruh rumah sakit mitra BPJS Kesehatan, termasuk di empat rumah sakit yang tersebar di wilayah Daerah Aliran Sungai Barito yaitu RSUD Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, RSUD Jaraga Sasameh Barito Selatan, RSUD Tamiang Layang Barito Timur dan RSUD Puruk Cahu Murung Raya.

"Bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sedang mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit, kini tak perlu khawatir jika ada yang belum dipahami terkait informasi seputar program JKN-KIS," Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh Cipta Margana, Senin. 

Menurut dia, petugas BPJS SATU yang menjalankan fungsi penanganan pengaduan peserta rumah sakit bertugas memberikan kemudahan informasi, penanganan keluhan, dan hal hal administratif lainnya untuk memberikan kenyamanan kepada peserta JKN-KIS, agar pasien JKN-KIS bisa lebih mudah, cepat, dan pasti dalam memperoleh informasi atau jika hendak melakukan pengaduan di rumah sakit.

Dengan atribut khas rompi berwarna kuning yang dikenakannya, petugas BPJS SATU akan mudah dikenali. Selain itu, informasi mengenai nama dan nomor kontak petugas BPJS SATU juga dapat dilihat di loket pendaftaran pasien atau ruang publik rumah sakit. 

"Melalui BPJS SATU kita terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta dan jika ada permasalahan kita upayakan agar dapat diselesaikan di hari yang sama, ini sebagai bentuk komitmen kita dalam meningkatkan kualitas layanan,” kata Cipta. 

Kehadiran petugas BPJS SATU ini terbukti disambut positif oleh peserta, salah satunya Sadriansyah sebagai peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah yang sedang mendapat pelayanan rawat inap di RSUD Muara Teweh.

"Sebelumnya mau ganti tempat berobat tingkat pertama saya, tapi bingung bagaimana caranya. Dan tadi ada petugas BPJS SATU dijelaskan untuk syarat dan prosedurnya, bisa datang ke kantor atau bisa lebih mudah lewat aplikasi mobile JKN saja, terima kasih informasinya sangat membantu," ujar Sadriansyah sesaat setelah dikunjungi petugas BPJS SATU diruangannya.