Bupati Gumas : Isi kemerdekaan dengan pembangunan

id Pemkab gumas, gunung mas, kuala kurun, bupati jaya s monong

Bupati Gumas : Isi kemerdekaan dengan pembangunan

Bupati Gumas Jaya S Monong (tengah) dan lainnya mengikuti upacara HUT ke-75 RI secara virtual di Kuala Kurun, Senin, (17/8/2020). (ANTARA/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengajak masyarakat di wilayah setempat mengisi hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dengan pembangunan.

“Mari kita memaknai hari kemerdekaan dengan melakukan pembangunan di segala bidang,” ucap Jaya saat dibincangi awak media usai mengikuti upacara HUT ke-75 RI secara virtual di Kuala Kurun, Senin.

Suami dari Mimie Mariatie ini juga mengajak seluruh masyarakat mendukung setiap program dan kegiatan dari pemerintah, mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga desa maupun kelurahan.

Dengan adanya dukungan dari masyarakat, orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu yakin pembangunan akan berjalan lebih baik dan lancar.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan harapannya agar pandemi COVID-19 segera berlalu, warga yang terpapar COVID-19 dapat segera sembuh dan tidak ada lagi yang terpapar.

“Perekonomian kita saat ini juga dapat dibilang sedang menurun. Saya berharap perekonomian segera pulih dan bangkit seperti sedia kala,” kata ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini.

Sebelumnya, saat upacara Jaya juga membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang mengatakan, pihaknya mendukung konsep Indonesia Maju yang merupakan tema HUT ke-75 kemerdekaan.

Dia menyebut bahwa berbagai hal dilakukan untuk mewujudkan konsep Indonesia Maju, baik di sektor ekonomi, perhubungan, pembangunan dan infrastruktur dan lain sebagainya.

"Adapun laporan LHP BPK RI, Pemprov Kalteng berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama enam kali berturut-turut, sejak 2014-2019," tegasnya.

Sugianto juga menjelaskan, dalam rangka mendukung gerakan kedaulatan pangan nasional, Kalteng dicanangkan sebagai salah satu provinsi yang diproyeksi memenuhinya yakni di wilayah Kapuas dan Pulang Pisau.

"Diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pangan di Kalteng maupun nasional," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar