Jelang ShopFest, ShopBack hadirkan fitur baru

id Jelang ShopFest, ShopBack hadirkan fitur baru,shopee

Jelang ShopFest, ShopBack hadirkan fitur baru

Ilustrasi ShopBack. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi uang kembalian (cashback) ShopBack membuat serangkaian fitur baru menjelang festival belanja ShopFest yang rutin mereka lakukan.

"Pandemi COVID-19 telah mendisrupsi hampir semua sektor, namun kami melihat adanya dampak yang positif kondisi ini khususnya pada sektor e-commerce. Pandemi pun telah menciptakan tatanan baru pada kebiasaan belanja online masyarakat. Shopback dapat memanfaatkan digitalisasi belanja dan ritel, dan kami percaya dapat mencetak milestone baru untuk ShopFest tahun ini," kata Country General manager ShopBack Indonesia, Galuh Chandra Kirana, dalam siaran pers, dikutip Kamis.

Platform agregasi e-commerce dan marketplace ini meluncurkan empat fitur baru untuk membantu pengguna menemukan produk yang dicari, sekaligus menghemat uang dan waktu, yaitu fitur Perbandingan Produk, Infinite SKU, Video Ads dan Misi Shopback.

Fitur Perbandingan Produk bisa digunakan untuk mencari dan membandingkan produk langsung dari aplikasi Shopback. Pengguna bisa memasukkan nama produk atau kata kunci, ShopBack akan menampilkan produk relevan dari situs belanja mitra mereka.

Baca juga: ShopeePay membuat kampanye 'Semua Rp1'

Fitur Perbandingan Produk juga akan menampilkan promosi serta pemberitahuan harga termurah.

Pengguna ShopBack bisa menemukan rekomendasi produk yang dicari dengan fitur Infinte SKU, mereka hanya perlu menggulirkan laman tampilan depan.

Sementara itu, lewat fitur Video Ads, platform menawarkan tambahan cashback sebesar Rp500 dengan menonton video.

Fitur terakhir, Misi ShopBack, berupa permainan di dalam aplikasi. ShopBack akan memberikan bonus cashback atau hadiah lainnya setelah pengguna menyelesaikan tantangan yang diberikan.

Baca juga: Belanja online makanan di Shopee kian populer

Festival belanja online ShopFest mencakup pesta belanja akhir tahun seperti 9.9, 10.10, 11.11 dan 12.12 atau Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

ShopFest akan berlangsung pada 27 Agustus hingga 14 Desember 2020.

ShopBack mengaku festival belanja tahun ini cukup menantang akibat kondisi ekonomi yang dipengaruhi pandemi virus corona.

"Walaupun semakin banyak shopper beralih ke pembelanjaan online dalam membeli kebutuhan mereka, kami tetap memperhitungkan kondisi ekonomi serta kekuatan daya beli masyarakat saat ini," kata Galuh.

ShopBack mengatakan ShopFest tahun ini merupakan komitmen mereka mendukung pemerintah untuk menjaga tingkat konsumsi masyarakat melalui belanja online.


Baca juga: Shopee luncurkan program bantuan ekonomi untuk bantu UMKM

Baca juga: Jaga daya saing UMKM, Shopee beri stimulus Rp100 miliar

Baca juga: Satu jam pertama Harbolnas, Shopee sukses jual 1,2 juta barang

Baca juga: Didi Kempot dinobatkan sebagai duta merek perusahaan e-commerce asing

 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar