FKIJK sinergikan program pembangunan daerah

id FKIJK, BPJAMSOSTEK, BPJAMSOSTEK palangka raya,FKIJK sinergikan program pembangunan daerah

FKIJK sinergikan program pembangunan daerah

Kepala Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri (tengah) dan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Palangka Raya, Royyan Huda (kiri) saat acara sepeda bersama FKIJK di Palangka Raya. (Antara/BPJAMSOSTEK)

Palangka Raya (ANTARA) - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah terus menyinergikan kelembagaan dan program dalam mendukung pembangunan dan pelaksanaan kebijakan di Provinsi Kalteng.

"Kami terus menjalin tali silahturahmi dengan lembaga-lembaga keuangan yang ada di Kalteng, untuk dapat bersama-sama berkontribusi membangun provinsi Kalteng," kata Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Minggu.

Dia pun meminta agar anggota FKIJK dapat ikut mensukseskan program "Food Estate" yang menjadi lumbung dari ketahanan pangan di  Provinsi Kalteng dan juga menjadi cadangan pangan nasional dalam. Selain itu juga dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi krisis pangan akibat pandemi dan potensi kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda dunia.

Baca juga: BPJAMSOSTEK terus kumpulkan data penerima BSU

Untuk itu Fahrizal pun meminta anggota FKIJK Kalteng secara berkelanjutan dan rutin berkoordinasi dan bersinergi menyukseskan pembangunan di provinsi setempat. Dia pun menerengkan bahwa salah satu media komunikasi tersebut dengan digelarnya gowes sepeda bersama oleh anggota FKIJK.

"Giat sepeda ini seperti yang telah dilaksanakan Sabtu (5/9). Selain untuk berolah raga bersama, tetapi juga menjalin tali silahturahmi dengan lembaga lembaga Keuangan yang ada di Kalteng, untuk dapat bersama-sama berkontribusi membangun provinsi Kalteng. Kegiatan ini akan dilakukan bergiliran setiap bulan oleh lembaga keuangan lainnya secara bergantian sebagai tuan rumah," katanya.

Kegiatan itu sendiri yang dikomandoi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah sebagai Tuan Rumah dan dibuka langsung oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri di dampingi oleh Kepala perwakilan OJK Kalteng, Otto Fitriadi, Jajaran Direksi BPD Kalteng, Perwakilan Lembaga Keuangan Bank, Asuransi Jasa Raharja, Ketua BEI Palangka Raya dan Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Palangka Raya, Royyan Huda beserta jajaran BPJSTK Cycling Community (BCC) Palangka Raya.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Palangka Raya, Royyan Huda mengatakan sepeda bersama yang dilaksanakan itu adalah untuk mempererat dan memperkokoh sinergitas, solidititas serta kebersamaan antara BPJAMSOSTEK dengan Industri Jasa Keuangan khususnya di wilayah Kalteng.

"Kegiatan itu sekaligus juga untuk mendorong antusiasme berolahraga, menciptakan budaya 'work life balance' guna mewujudkan pekerja yang sehat, bersemangat dalam bekerja dan berkarya untuk turut membangun bangsa dan negara," kata Royyan.

Baca juga: BPJAMSOSTEK serahkan data calon penerima BSU kedua Ke Kemnaker

Baca juga: 219.983 pekerja di Kalteng masuk dalam sumber data penerima BSU

Baca juga: BPJAMSOSTEK serahkan data calon penerima Bantuan Subsidi Upah