FKIJK dan BMPD Kalteng bantu lengkapi sarpras pondok pesantren

id Ojk kalteng, otoritas jasa keuangan, kalimantan tengah, fkijk, forum komunikasi industri jasa keuangan

FKIJK dan BMPD Kalteng bantu lengkapi sarpras pondok pesantren

Peresmian bantuan berupa pembuatan 10 ruang kamar mandi Pesantren Manba’u Darissalam di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya, Senin, (19/10/3020). (ANTARA/Ho-OJK)

Palangka Raya (ANTARA) - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Kalimantan Tengah meresmikan bantuan berupa pembuatan 10 ruang kamar mandi Pesantren Manba’u Darissalam di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya.

Diharapkan bantuan tersebut bermanfaat dan mampu meringankan beban pondok pesantren dalam pemenuhan sarana dan prasarana fisik, guna menunjang kegiatan operasional, kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng, Otto Fitriandy di Palangka Raya, Selasa.

"Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian FKIJK dan BMPD atas musibah kebakaran yang terjadi 22 Juni 2020 lalu," jelasnya.

Untuk itu Otto juga menyampaikan pentingnya memenuhi kebutuhan alat pemadam api ringan (APAR), beserta informasi panduan dan prosedur penggunaannya.

Baca juga: Palaku Jumat bantu UMKM di Kalteng tetap produktif di masa pandemi

Baca juga: Dukung Bulan Inklusi Keuangan, OJK Kalteng gelar sejumlah kegiatan menarik


Tujuannya agar seluruh pengajar dan santri memahami dan mengerti langkah-langkah penanggulangan bencana kebakaran, mengingat sebagian besar bahan baku bangunan semi permanen di lokasi pondok didominasi oleh kayu.

"Selanjutnya, kami juga akan berkoordinasi dengan seluruh lembaga jasa keuangan melalui FKIJK untuk berpartisipasi aktif, terhadap rencana pemberian materi kepada peserta didik pondok pesantren berupa literasi keuangan syariah," ungkapnya.

Pihaknya terus berupaya membantu pemerintah pusat maupun daerah, dalam pelaksanaan pembangunan yang dalam hal ini salah satunya berupa pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan perekonomian maupun tingkat kesejahteraan.

OJK bersama FKIJK dan pihak terkait lainnya, terus berinovasi dan berkontribusi melalui ragam program dan kegiatan yang dirancang untuk memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

Adapun peresmian bantuan dilakukan oleh Dirut Bank Kalteng Yayah Diasmono dan dihadiri oleh Pemimpin Cabang BNI Syariah Palangka Raya beserta jajaran.

Baca juga: IPOJK dan IIPOJK berikan bantuan ke RSUD Doris Sylvanus dan pesantren

Baca juga: 20 ribu rekening diperuntukan bagi pelajar di Kalteng