Finis kedua, Max Verstappen sebut balapan F1 di Miami "agak rumit"

id Max Verstappen ,red bull racing,formula 1,gp miami

Finis kedua, Max Verstappen sebut balapan F1 di Miami "agak rumit"

Posisi kedua Max Verstappen dari Belanda dan Oracle Red Bull Racing merayakan di podium selama Grand Prix F1 Miami di Miami International Autodrome pada 05 Mei 2024 di Miami, Florida. (ANTARA/Getty Images/AFP/Mark Thompson)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen menyebut balapan Formula 1 Grand Prix (GP) Miami 2024 di Miami International Autodrome, Florida, Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB, di mana ia finis di posisi kedua berjalan "agak rumit".


Verstappen yang menguasai tahap-tahap awal balapan pada Minggu (5/5) kehilangan posisinya dengan Lando Norris yang memimpin balapan saat Safety Car di pertengahan balapan.

Pada akhirnya, Verstappen finis di posisi kedua dengan jarak 7,612 detik dari Norris yang memenangkan GP F1 pertamanya dan membuatnya gagal menjuarai GP F1 untuk keduanya kalinya musim ini setelah di Australia.

“Hari ini agak rumit. Saya pikir saat menggunakan (ban) medium, rasanya tidak luar biasa, kami menjauh tetapi tidak seperti yang seharusnya," kata Verstappen, dikutip dari laman resmi F1, Senin.

"Lalu setelah kami melakukan pit-stop, saya mendengar waktu putaran yang dilakukan McLaren dan saya berpikir, 'Wah, itu cukup cepat!'," tambahnya.

“Saat itu mereka juga beralih ke ban keras, mereka hanya punya kecepatan lebih, terutama Lando," lanjutnya.

Meski demikian, Verstappen mengatakan "jika hari yang buruk adalah P2, maka saya akan menerimanya".



Ia pun juga turut senang karena Norris memenangi balapan GP F1 pertamanya setelah berkarier selama lima tahun dengan mengatakan kemenangan itu "pantas" diraih pembalap McLaren tersebut.

“Saya sangat senang untuk Lando, ini sudah lama terjadi dan ini tidak akan menjadi yang terakhir baginya, jadi dia pantas mendapatkannya hari ini," tambahnya.

Lebih lanjut, pembalap asal Belanda itu akan bekerja keras menganalisis segala kekurangan balapan di Miami untuk tampil lebih baik pada GP Emilia Romagna di Sirkuit Autodrome Enzo e Dino Ferarri, Italia yang akan digelar dua pekan lagi tepatnya pada 17-19 Mei.

“Saya pikir ini bukan akhir pekan terkuat kami dalam hal kecepatan balapan, tapi kami akan menganalisis semuanya dan kami akan mencoba untuk kembali lebih kuat," katanya.

Meski gagal meraih kemenangan, Verstappen masih memuncaki klasemen sementara dengan 136 poin, unggul 35 poin dari rekan setimnya yang ada di posisi kedua rival Sergio Perez.