Siap ikuti Pilkada 2024, Edy Pratowo ingin lebih banyak berbuat untuk Kalteng

id edy pratowo, wagub kalteng, pilkada kalteng, pilkada 2024, gerindra, golkar, nasdem, kalimantan tengah

Siap ikuti Pilkada 2024, Edy Pratowo ingin lebih banyak berbuat untuk Kalteng

Edy Pratowo saat menyerahkan berkas pendaftaran dirinya untuk mengikuti Pilkada 2024, Palangka Raya, Rabu (8/5/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Edy Pratowo yang merupakan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini turut mendaftarkan dirinya pada sejumlah partai politik untuk mengikuti gelaran Pilkada 2024.
 
"Kami juga ingin lebih banyak berbuat untuk masyarakat Kalimantan Tengah dalam hal berbagai bidang, dalam kegiatan pembangunannya," kata Edy Pratowo di Palangka Raya, Rabu.
 
Edy menyampaikan, dirinya berkeinginan memberikan maupun mewakafkan dirinya untuk Kalimantan Tengah. Oleh karenanya dia pun siap berpartisipasi dalam gelaran pesta demokrasi pada tahun ini.
 
Edy Pratowo merupakan kader Partai Golkar. Menghadapi Pilkada 2024 ini selain mendaftarkan diri di Partai Golkar, dia juga mendaftar di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), hingga Partai Nasional Demokrat (Nasdem).
 
"Saya kira dengan pengalaman yang saya miliki, Insyaallah di mana pun posisinya. Di mana pun berada itu merupakan sebuah pengabdian bagi kami," tegasnya.

Baca juga: Nuryakin-Sirajul Rahman miliki potensi kembali bersama hadapi Pilkada 2024

Baca juga: Vina Panduwinata, perempuan pertama resmi daftar Pilkada Palangka Raya
 
Dia berharap dengan telah mendaftarkan dirinya pada sejumlah parpol menghadapi Pilkada 2024 akan memberikan manfaat. Edy pun siap mengikuti mekanisme partai.
 
Edy Pratowo memaparkan dirinya memiliki motto hidup, yakni saat berhenti adalah pilihan, terus bergerak adalah kewajiban.
 
Sementara itu, diketahui Edy Pratowo merupakan salah satu politikus handal di Kalimantan Tengah dengan segudang pengalaman yang ia miliki.
 
Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah saat ini, Edy pernah menjadi Bupati Pulang Pisau, Wakil Bupati Pulang Pisau, serta menjadi wakil rakyat di DPRD.

Baca juga: Gerindra-Golkar Palangka Raya berpotensi koalisi di Pilkada 2024

Baca juga: Pemkab Kotim cegah munculnya ekstremisme jelang Pilkada 2024

Baca juga: Mantan Wagub Kalteng incar kursi Bupati Kapuas