Gerindra-Golkar Palangka Raya berpotensi koalisi di Pilkada 2024

id Fairid Naparin ,Gerindra,Palangka Raya,Kalteng,Pilakda Kota Palangka Raya,Gerindra-Golkar Palangka Raya berpotensi koalisi di Pilkada 2024

Gerindra-Golkar Palangka Raya berpotensi koalisi di Pilkada 2024

Ketua DPC M Erlansyah Jamain (tiga dari kiri) menerima berkas pendaftaran Ketua DPD Partai Golkar Palangka Raya Fairid Naparin sebagai bacalon kepala daerah di kota setempat di kantor Partai Gerindra, Rabu (8/5/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berpotensi besar koalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Palangka Raya M Erlansyah Jamain di Palangka Raya, Rabu, membenarkan bahwa potensi besar Partai Gerindra dan Golkar akan berkoalisi dengan tujuan untuk memenangkan Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak.

"Berkaca dari koalisi Indonesia Maju di pusat, kedua partai ini sangat harmonis, maka dari itu tidak menutup kemungkinan koalisi di Pilpres 2024 bisa berlanjut ke daerah-daerah terutama di Pilkada Kota Palangka Raya," kata Erlansyah.

Dia menuturkan, bagi Bacalon Pilkada 2024 yang mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kota Palangka Raya wajib mengikuti prosedur yang telah diberlakukan oleh partai.

Bahkan semua berkas bakal calon kepala daerah setempat, akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Yang mana nantinya semua ada di tangan DPP untuk memberikan surat rekomendasi kepada salah satu pendaftar bacalon kepala daerah yang telah mendaftar.

"Terkait kader gerindra yang akan diusung menjadi wakil kepala daerah, kami masih menggodok nya dan nanti kita akan melihat karena politik saat sekarang masih dinamis," bebernya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah Kota Palangka Raya 2024, berharap 100 persen partai Gerindra bisa berkoalisi dengan Golkar.

Sebab, selama ini koalisi yang terjadi pada Pilpres 2024 benar-benar bisa turun ke daerah, sehingga Chemistry yang sudah terbangun benar-benar dapat dijalankan dengan baik untuk kemenangan pada pilkada tahun ini.

"Pada intinya saya siap mengikuti semua prosedur di Partai Gerindra, meskipun saat ini Partai Golkar Palangka Raya pada pilkada tahun ini bisa mengusung sendiri tanpa berkoalisi," ungkap Fairid Naparin yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023 tersebut.

Sampai saat ini hingga beberapa hari ke depan, akan ada bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke beberapa partai politik di Kota Palangka Raya.

Bahkan kandidat kuat bakal calon Wali Kota Palangka Raya yang nantinya bertarung yakni Fairid Naparin, Rahmat Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Kalteng dan Rojikinoor mantan Sekda Kota Palangka Raya.