IPOJK dan IIPOJK berikan bantuan ke RSUD Doris Sylvanus dan pesantren

id Ojk kalteng, otoritas jasa keuangan, iipojk, ipojk, bakti sosial, pondok pesantren palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, rsds, rsud doris sylvanu

IPOJK dan IIPOJK berikan bantuan ke RSUD Doris Sylvanus dan pesantren

IPOJK dan IIPOJK menyerahkan bantuan ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. (ANTARA/Ho-OJK)

Palangka Raya (ANTARA) - Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPOJK) dan Ikatan Istri Pegawai OJK (IIPOJK) Provinsi Kalimantan Tengah, terus bergerak dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

"Kali ini IPOJK dan IIPOJK Kalteng memberikan sejumlah bantuan ke Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus Palangka Raya," kata Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy di Palangka Raya, Sabtu.

Pemberian bantuan dilakukan untuk mendukung upaya pencegahan sekaligus pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

Baca juga: IPOJK dan IIPOJK berikan bantuan kepada korban banjir di Kalteng

Baca juga: 20 ribu rekening diperuntukan bagi pelajar di Kalteng


Selain kepada RSUD Doris Sylvanus, bantuan juga pihaknya berikan kepada tiga Pondok Pesantren, yakni Pondok Pesantren Salafiyah Iqro, Raudatul Janah, serta Hidayatul Insan di wilayah Palangka Raya.

"Bantuan yang IPOJK dan IIPOJK Kalteng berikan bernilai Rp33 juta lebih," ungkapnya.
 
IIPOJK menyerahkan bantuan ke salah satu pesantren di Palangka Raya. (ANTARA/Ho-OJK)


Adapun bantuan yang diberikan untuk tiga pondok pesantren, berupa kelengkapan alat pendukung penerapan protokol kesehatan.

Sedangkan kepada RSUD Doris Sylvanus diberikan dalam bentuk APD, terdiri dari hazmat suit, penutup kepala, kacamata pelindung, sarung tangan medis, masker medis, penutup sepatu, sepatu boots medis dan pelindung wajah.

Baca juga: Pemkab Lamandau-OJK perkuat koordinasi sukseskan PEN

Lebih lanjut Otto menegaskan, IPOJK dan IIPOJK senantiasa berkomitmen selalu berperan aktif, serta terlibat langsung untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut, para santri di area pondok pesantren dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap adanya pemberian bantuan APD kepada RSUD Doris Sylvanus, dapat memitigasi risiko paparan virus COVID-19 terhadap tenaga medis selaku garda terdepan di rumah sakit.

Baca juga: Pemkab Sukamara berupaya sukseskan PEN dan cegah praktik rentenir

Baca juga: Industri jasa keuangan diminta optimalkan PEN di Kalteng

Baca juga: Realisasi penyaluran kredit melalui Himbara Kalteng beragam

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar