IPOJK dan IIPOJK berikan bantuan kepada korban banjir di Kalteng

id OJK kalteng, otoritas jasa keuangan, ipojk, iipojk, kalimantan tengah, bantuan sembako korban banjir, banjir katingan, kelurahan kasongan baru

IPOJK dan IIPOJK berikan bantuan kepada korban banjir di Kalteng

IPOJK dan IIPOJK Kalteng menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Kelurahan Kasongan Baru, Kabupaten Katingan baru-baru ini. (ANTARA/Ho-OJK)

Palangka Raya (ANTARA) - Ikatan Pegawai Otoriotas Jasa Keuangan (IPOJK) dan Ikatan Istri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IIPOJK) Provinsi Kalimantan Tengah, memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang menjadi korban banjir.

"Penyerahan batuan oleh IPOJK dan IIPOJK tersebut merupakan bentuk kepedulian seluruh keluarga besar Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah atas musibah yang terjadi," kata Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy di Palangka Raya, Minggu.

Bantuan diberikan kepada korban banjir di Kelurahan Kasongan Baru, Kabupaten Katingan. Dalam penyalurannya, IPOJK dan IIPOJK Kalteng turun ke lapangan dan menerobos banjir, agar bisa memberikan bantuan secara langsung.

Bantuan yang pihaknya berikan, yakni berupa 200 kilogram beras, 500 bungkus mi instan, 100 liter minyak goreng, 50 kilogram gula pasir, 100 kotak teh, serta 100 kaleng ikan sarden yang dibagi menjadi 100 paket sembako.

"Kami mendatangi lokasi banjir dan menyerahkan bantuan langsung kepada warga. Selain memberikan bantuan berupa paket sembako, kami juga bisa saling berbagi dan memberikan semangat kepada warga yang sedang dilanda musibah," terangnya.

Pihaknya berharap bantuan itu mampu meringankan beban masyarakat yang kesulitan akibat kegiatan perekonomiannya terhenti di wilayah tersebut, serta sulitnya akses mendapatkan kebutuhan pokok.

Otoritas Jasa Keuangan juga mengapresiasi beberapa lembaga jasa keuangan yang sebelumnya telah menyampaikan bantuan kepada para korban.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan seluruh Lembaga Jasa Keuangan melalui Forum Koordinasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), untuk berpartisipasi aktif membantu korban bencana pada lokasi lainnya yang juga terendam banjir cukup dalam.

"Kami berharap, seluruh musibah ini cepat berlalu dan air segera surut, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan kegiatan perekonomian kembali berjalan seperti semula," ungkap Otto.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar