Aston Villa masih tunggu kabar Emi Martinez jelang lawan Olympiacos

id Emiliano Martinez ,kiper,astn villa,lawan,Olympiacos,leg kedua,semifinal, Liga Konferensi Eropa,uecl

Aston Villa masih tunggu kabar Emi Martinez jelang lawan Olympiacos

Penjaga gawang Aston Villa asal Argentina #01 Emiliano Martinez memberi isyarat ke arah pendukung Lille setelah ia menyelamatkan tembakan bola dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Konferensi Eropa UEFA antara Lille dan Aston Villa di Stade Pierre-Mauroy di Villeneuve- d'Ascq, Prancis utara pada Kamis (18/5/2024). Aston Villa menang atas Lille 4-3 usai adu penalti dan Villa lolos ke semifinal. (ANTARA/AFP/Sameer Al-Doumy)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Unai Emery masih menunggu kabar lebih lanjut kiper andalannya Emiliano Martinez menjelang laga leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa (UECL) melawan Olympiacos di Georgios Karaiskakis, Jumat (10/5) pukul 02.00 WIB.


Martinez yang tampil menjadi pahlawan adu penalti Villa saat menyingkirkan LOSC Lille di perempat final UECL absen pada leg pertama semifinal melawan Olympiacos di Villa Park pekan lalu ketika timnya takluk 2-4 setelah mendapatkan cedera pada laga imbang 2-2 melawan Chelsea di Villa Park, akhir April lalu.

Emery mengatakan Martinez saat ini sudah kembali berlatih bersama tim. Namun, ia masih akan menunggu kabar lebih lanjut tentang kiper yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu.

“Saya tidak tahu apakah dia akan tersedia besok. Dia bersama kita hari ini (Rabu waktu setempat)," kata Emery, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

“Dia cedera minggu lalu setelah pertandingan melawan Chelsea, 10 hari," tambahnya.

“Besok saya akan berbicara dengannya dan dokter apakah dia 100% siap bermain," lanjutnya.

Andaikan Martinez belum dapat tampil, maka posisi penjaga gawang masih akan ia percayakan kepada kiper Swedia Robin Olsen. "Tetapi jika tidak, saya percaya pada Robin Olsen".

Lebih lanjut, tertinggal agregat 2-4 menurut Emery akan sulit untuk menemukan peluang bangkit di kandang Olympiacos.

“Kami jelas kalah 4-2 di leg pertama, besok akan sulit untuk bangkit. Tetapi kami harus bermain besok dengan memikirkan perpanjangan waktu setelah 90 menit pertama," kata pelatih asal Spanyol itu.

Meski demikian, ia menyebut “Inilah tantangan besok, tantangan terbesar yang akan kami hadapi tahun ini, bermain di semifinal ini".