Wabup Lamandau apresiasi respon cepat penyaluran bantuan pihak ketiga

id Pemkab lamandau, lamandau

Wabup Lamandau apresiasi respon cepat penyaluran bantuan pihak ketiga

Wabup Lamandau, Riko Porwanto menerima bantuan untuk kemudian disalurkan kepada korban banjir di wilayah setempat. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Wakil Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Riko Porwanto mengapresiasi aksi tanggap darurat yang dilakukan pihak ketiga dalam hal ini perbankan di wilayah setempat.

"Hanya berselang sehari setelah banjir, mereka langsung menurunkan bantuan," katanya di Nanga Bulik, Senin.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Lamandau.

"Harapan kami, instansi pemerintah, BUMN dan perusahaan lain terdekat bisa segera membantu warga terdampak banjir," ungkapnya.

Sebab saat ini ada ratusan warga yang cukup kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya di tengah kepungan banjir.

Bantuan yang pihaknya terima tersebut, yakni sebanyak 300 paket bantuan banjir senilai Rp50 juta. Penyerahan secara simbolis diterima oleh Wabup Lamandau Riko Porwanto.

Bantuan itu berasal dari salah satu bank BUMN, sehingga penyaluran itu sekaligus sebagai wujud BUMN berbakti untuk negeri.

Melalui penyaluran bantuan itu diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan diharapkan musibah tersebut segera berlalu.