Program 'food estate' dinilai sangat tepat dikembangkan di Seruyan

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo ,Kabupaten Seruyan,DPRD Kabupaten Seruyan,Seruyan,food estate,lumbung pangan,lumbun

Program 'food estate' dinilai sangat tepat dikembangkan di Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, baru-baru ini.ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menganggap rencana pemerintah daerah terkait keberadaan program ketahanan pangan nasional melalui 'food estate' atau lumbung pangan di lokasi pertanian Kuala Pembuang, sangat tepat dan patut didukung.

"Program 'food estate' ini sangat bagus, karena sesuai dengan kondisi wilayah pertanian Kuala Pembuang ini, dari segi lahan didaerah kita sudah banyak sehingga program ini tepat untuk dikembangkan," kata Eko di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut dia, Pemerintah Seruyan agar benar-benar serius untuk membuat draf  usulan kepada pemerintah pusat terkait dengan program ketahanan pangan nasional, sampaikan potensi-potensi yang dimiliki serta juga kendala yang dihadapi saat ini.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan sekarang ini tugas instansi terkait bekerja maksimal dalam mengusulkan program food estate, sehingga bisa di kembangkan di Seruyan.

"Kabupaten ini kan potensi pertanian sangat meyakinkan. Hal itu disebabkan kita memiliki cukup banyak lahan untuk pertanian," kata Eko.

Baca juga: Bupati Seruyan berencana usulkan program Food Estate di Kuala Pembuang

Wakil rakyat Kabupaten Seruyan itu mengatakan program ini sangat diperlukan untuk memajukan pertanian di Seruyan, sehingga dengan program tersebut dapat menyejahterakan masyarakat petani serta dapat mewujudkan swasembada pangan.

"Saat ini Pemkab Seruyan sudah sangat maksimal untuk memajukan di bidang pertanian, hal itu bisa kita lihat dari kepedulian pemerintah terhadap petani, seperti bantuan bibit, pupuk, alat mesin pertanian (alsintan) dan lain sebagainya," jelasnya.

Dia pun mengharapkan kepada pemerintah pusat agar bisa menyetujui dan bisa mengembangkan program 'food estate' ini di Seruyan, karena daerah tersebut memiliki potensi yang besar di bidang pertanian.

"Saya harap juga legislatif dan eksekutif agar bekerja sama dalam mengusulkan program tersebut, sehingga bisa dikembangkan di tempat kita dan tujuannya hanya satu menyejahterakan masyarakat," demikian Eko.

Baca juga: Wabup Seruyan sampaikan penjelasan tentang APBD-P 2020

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan dukung program pengadaan alsintan

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan dukung program pengadaan alsintan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar