Ketua DPRD Seruyan: Jangan pernah menyerah melawan COVID-19

id Kabupaten Seruyan,DPRD Kabupaten Seruyan, Seruyan, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan,KalimantanTengah, Zuli Eko Prasetyo ,covid-19,virus corona

Ketua DPRD Seruyan: Jangan pernah menyerah melawan COVID-19

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, baru-baru ini. ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat, agar jangan pernah menyerah memerangi virus corona atau COVID-19, dan tetap melakukan berbagai upaya dalam mencegah serta mengantisipasinya.

"Intinya kita tidak boleh menyerah dengan virus corona ini, hal tersebut harus diantisipasi. Siapa pun dari seluruh elemen masyarakat tidak boleh menyerah, apapun bentuknya harus tetap tegak melawan penyebaran COVID-19,” kata Eko di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut dia, keterlibatan seluruh lapisan masyarakat sangat penting untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini, masyarakat harus bisa memahami COVID-19 ini, sehingga dapat diantisipasi dan diputus mata rantai penyebarannya.

"Kesadaran masyarakat juga harus ditingkatkan untuk mencegah virus corona seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dengan menerapkan hal tersebut akan cukup membantu mengantisipasi penyebaran COVID-19," ungkap Eko.

Wakil rakyat Kabupaten Seruyan itu pun meminta Pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa juga haru lebih aktif lagi untuk memberikan imbauan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahui tentang COVID-19 ini dan akan memudahkan untuk mengantisipasi dan penanganannya.

"Ini merupakan tugas kita bersama untuk melindungi masyarakat Seruyan dari virus corona, karena saya yakin jika kita bersama-sama akan memudahkan untuk mengatasi COVID-19,” jelasnya.

Baca juga: Program 'food estate' dinilai sangat tepat dikembangkan di Seruyan

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, dalam waktu dekat juga Kalimantan Tengah menggelar Pemilihan Kepala Daerah, tentu ini juga bisa dijadikan momen untuk mengantisipasi virus corona.

Dia mengatakan berbagai macam cara yang bisa dilakukan, seperti halnya saat melakukan kampanye, jadi pasangan calon (Paslon) tidak hanya sekedar kampanye, namun juga bisa menjadikan upaya penekanan terhadap virus corona.

"Jadi saat kampanye bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait COVID-19 serta memberikan masker dan lainnya yang dapat mencegah virus tersebut," demikian Eko.

Baca juga: Pemkab Seruyan tetapkan status darurat banjir

Baca juga: Bupati Seruyan berencana usulkan program Food Estate di Kuala Pembuang

Baca juga: Wabup Seruyan sampaikan penjelasan tentang APBD-P 2020

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar