Uji coba pertama Kalteng Putra libas Persepun FC

id Uji coba pertama Kalteng Putra libas Persepun FC, Kalteng putra, liga 2, sepak bola

Uji coba pertama Kalteng Putra libas Persepun FC

Pemain Kalteng Putra berebut bola dengan pemain Persepun FC dalam laga uji coba di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (24/9/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dalam uji coba pertama tim Kalteng Putra berhasil melibas lawannya Persepun FC di Stadion Tuah Pahor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dengan skor telak yaitu 8-0.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie usai uji coba, Kamis, mengatakan dalam laga uji coba tersebut bukanlah hasil akhir yang dilihatnya, melainkan bagaimana cara bermain serta proses gol yang mereka lakukan. 

"Dari hasil uji coba dengan klub lokal saya masih belum puas, sebab kondisi stamina anak-anak masih kurang," katanya. 

Dia menjelaskan, dalam laga uji coba pertama dengan Persepun FC ia belum melihat kekuatan belakang dari tim Kalteng Putra. Dalam waktu dekat, tim ini akan melakukan uji coba di luar daerah dengan tim yang sepadan. 

Hal tersebut dilakukan tidak lain guna mengetahui kekuatan yang sesungguhnya dengan mengukur stamina dan cara bermain tim 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra.

"Setelah uji coba ini pemain akan digenjot fisik, strategi bermain serta lain sebagainya agar fisik pemain stabil jelang kompetisi nanti,," ucap Eko. 

Mantan Asisten Gomes de Oliviera itu menambahkan, pihaknya juga merencanakan melakukan uji coba melawan PSIM Yogyakarta sebelum pertandingan bergulir. Uji coba kedua itu untuk mengetahui kekuatan tim yang selama ini ia tukangi bersama tim pelatih lainnya. 

"Uji coba dengan PSIM Yogyakarta salah satunya untuk mengetahui sejauh mana kekuatan tim ini. Semoga saja apa yang kami harapkan bisa sesuai harapan kita bersama," ungkap Eko yang juga anggota Polda Kalteng. 

Dalam jalannya pertandingan, pemain Kalteng Putra yang berhasil menjebol gawang Persepun FC yang dijaga Isan berhasil dicetak oleh Melcior pada menit 5 dan dua gol melalaui penalti dicetak oleh Billy Keraf masing-masing pada menit 20 dan 36 di babak pertama. 

Memasuki babak kedua, Kalteng Putra menambah keunggulan yakni yakni dari kaki Randy masing-masing pada menit 56, 56 dan 89. Sedangkan gol lainnya dicetak oleh Azriel pada menit 61 dan Syahbani menit 71. 

Baca juga: Kalteng Putra optimistis raih hasil terbaik di Liga 2 Indonesia

Baca juga: Latihan perdana Kalteng Putra tingkatkan kekompakkan tim

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar