Kodim Muara Teweh gelar Wisata Matematika Bela Negara

id kodim 1013 muara teweh,wisata matematika bela negara,sma muara teweh

Kodim Muara Teweh gelar Wisata Matematika Bela Negara

Kodim 1013 Muara Teweh menggelar Wisata Matematika Bela Negara (WMBN) yang diikuti sejumlah sekolah tingkat SLTA di Muara Teweh, Kamis (19/11/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Kodim 1013 Muara Teweh menggelar Wisata Matematika Bela Negara (WMBN) dalam upaya memperkuat  semangat patriotisme generasi muda.

Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara diikuti oleh  beberapa sekolah tingkat atas di Barito Utara antara lain SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh, SMAN 4 Muara Teweh, SMKN 1 Muara Teweh, SMKN 2 Muara Teweh dan SMAN 3 Muara Teweh di Makodim Muara Teweh, Kamis.

Adapun materi yang dilombakan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Bela Negara, NKRI, Sejarah Perjuangan Bangsa dan UUD 1945. Tahapan kegiatan dilaksanakan dalam dua babak yaitu pengisian materi dan perlombaan.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan mengatakan kegiatan wisata matematika bela negara ini merupakan salah satu upaya untuk menguatkan dan mempertebal semangat nasionalisme.

"Selain itu juga memperkuat bela negara kesadaran bela negara dan kecintaan terhadap NKRI, dengan metode yang menyenangkan bagi generasi muda," kata Dandim Rinaldi.

Kepala SMAN 1 Razikinnor mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1013/Mtw yang telah menggelar kegiatan untuk penguatan kesadaran bela negara dengan metode yang menyenangkan bagi anak-anak. 

"Semoga hal ini menjadi pemicu semangat dan pemantik kesadaran bagi generasi muda untuk selalu siap sedia membela NKRI," kata dia.