Ketua DPRD Gumas bersyukur ibadah dan perayaan Natal berjalan baik

id Ketua DPRD Gumas,Gunung Mas, Akerman Sahidar,Ketua DPRD Gumas bersyukur ibadah dan perayaan Natal berjalan baik

Ketua DPRD Gumas bersyukur ibadah dan perayaan Natal berjalan baik

Kasatresnarkoba Polres Gumas Ipda Budi Utomo (kanan) melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada jemaat saat ibadah Natal di Gereja Pantekosta Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Jumat (25/12/2020). (ANTARA/HO-Polres Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar bersyukur pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal di kabupaten itu berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal dapat berjalan dengan baik berkat partisipasi dan dukungan seluruh pihak, termasuk masyarakat, kata Akerman saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

“Disamping itu saya juga mengapresiasi pihak kepolisian, TNI, dan lainnya, yang telah berupaya semaksimal mungkin mengamankan jalannya ibadah dan perayaan Natal di kabupaten ini,” ucapnya.

Secara khusus, politisi PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi umat Nasrani yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beribadah di gereja dan merayakan Natal di rumah masing-masing.

Baca juga: Kapolres Gumas imbau pelaku usaha batasi jam operasional saat Nataru

Menurut pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini, umat Nasrani di Gumas tetap bersyukur dapat merayakan Natal, walau perayaan dilakukan secara sederhana di rumah masing-masing.

Walau ibadah dan perayaan Natal kali ini berbeda dibanding tahun sebelumnya, yakni dilakukan di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, namun diharap hal itu tidak mengurangi makna Natal bagi umat Nasrani.

“Kita harus tetap bersyukur masih dapat beribadah dan merayakan Natal,” tutur legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Baca juga: Pedagang diminta manfaatkan fasilitas yang telah disiapkan Pemkab Gumas

Sebelumnya, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman mengatakan pihaknya melakukan Operasi Lilin Telabang 2020, guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya umat Nasrani, saat beribadah dan merayakan Natal maupun tahun baru.

Pengamanan ibadah Natal bahkan dilakukan sejak 24 Desember 2020, tepatnya saat ibadah Misa Natal, dengan mengerahkan seluruh personil yang dibantu TNI, Satpol PP serta Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan Gumas.

Kapolres Gumas bersyukur pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, dan umat Nasrani menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin selama beribadah.

Baca juga: Hari Ibu momentum untuk kaum perempuan Gumas tingkatkan kualitas

Baca juga: Bupati Gumas: Tugu Keserasian Sosial simbol terwujudnya keserasian sosial

Baca juga: Ketua DPRD Gumas ingatkan warga pastikan rumah aman sebelum mudik Natal