Hari Ibu momentum untuk kaum perempuan Gumas tingkatkan kualitas

id Hari Ibu ,gunung mas,Hari Ibu momentum untuk kaum perempuan Gumas tingkatkan kualitas

Hari Ibu momentum untuk kaum perempuan Gumas tingkatkan kualitas

Legislator Gumas Iceu Purnamasari saat mengikuti rapat paripurna di ruang rapat paripurna DPRD setempat, baru-baru ini. (ANTARA/HO – Iceu Purnamasari)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Iceu Purnamasari berharap Hari Ibu dapat menjadi momentum bagi kaum perempuan di kabupaten itu untuk meningkatkan kualitas diri.

Dengan demikian maka diharap kaum perempuan dapat turut berperan dan ambil bagian dalam berbagai kegiatan di Gumas, kata Iceu saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

“Perempuan atau ibu saya harap terus meningkatkan kapasitas serta menggali potensi yang ada di diri masing-masing, supaya dapat ikut andil dalam upaya pembangunan di daerah kita,” ucapnya.

Politisi Partai Golongan Karya ini menilai peran kaum perempuan Gumas dalam berbagai kegiatan pembangunan dan pemerintahan sudah baik, dimana kaum perempuan dapat mengisi jabatan sebagai kepala dinas, camat, lurah, dan kepala desa.

Baca juga: Bupati Gumas: Tugu Keserasian Sosial simbol terwujudnya keserasian sosial

Wakil Bupati Gumas saat ini yakni Efrensia L.P. Umbing juga seorang perempuan, ditambah keberadaan belasan kaum perempuan yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten setempat.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini berharap kedepan kaum perempuan dapat meningkatkan peran dalam setiap upaya pembangunan.

Lebih lanjut, saat ini kaum perempuan khususnya para ibu mendapat tantangan berat dalam memastikan anggota keluarga mendapat gizi yang baik, di tengah terjadinya pandemi virus corona atau COVID-19.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas ingatkan warga pastikan rumah aman sebelum mudik Natal

“Di sini kaum perempuan atau ibu menjadi penopang bagi keluarga, khususnya anak, untuk memastikan anak mendapat asupan gizi yang baik di tengah terjadinya pandemi COVID-19,” tuturnya.

Oleh sebab itu, sambung perempuan kelahiran Kuala Kurun ini, kaum ibu juga harus menambah pengetahuan terkait berbagai jenis makanan yang baik bagi pertumbuhan anak menjadi anak yang berkualitas.

“Kaum perempuan atau ibu juga harus mempersiapkan anak menjadi generasi yang sehat dan cerdas, supaya siap bersaing di masa depan. Ini tentu tantangan yang luar biasa, mengingat saat ini sedang terjadi pandemi COVID-19,” demikian Iceu.

Baca juga: Ibadah Natal di Gumas dipersilahkan asal terapkan prokes

Baca juga: Belasan desa di Gunung Mas telah salurkan BLT DD untuk Desember 2020

Baca juga: Wabup dorong wanita Gumas kembangkan usaha kue lokal