BKPSDM Bartim beri penjelasan terkait penerimaan CPNS dan PPPK 2021

id Pemkab bartim, barito timur, john wahyudi, cpns, pppk, p3k, tamiang layang, bkd, bpsdm bartim

BKPSDM Bartim beri penjelasan terkait penerimaan CPNS dan PPPK 2021

Kepala BKPSDM Bartim John Wahyudi. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah segera mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini.

“Hal tersebut sudah dikonfirmasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB),” kata Kepala BKPSDM Bartim John Wahyudi di Tamiang Layang, Minggu.

Walaupun sudah terkonfirmasi adanya penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini, terkait tesnya masih belum bisa dipastikan kapan waktunya. Sebab masih menunggu informasi resmi lebih lanjut dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Nasional.

Dijelaskan, untuk tenaga PPPK dikhususkan tenaga guru. Kemungkinan besar akan dilaksanakan secara terbatas, dalam artian dikhususkan hanya untuk tenaga guru honorer yang sudah mengabdi diri di Bartim dan ada kriteria lainnya.

Sedangkan untuk penerimaan CPNS dilaksanakan secara terbuka dengan formasi khusus untuk tenaga kesehatan, karena untuk mengisi tenaga teknis di bidang kesehatan.

“Hasil konfirmasi dengan pemerintah pusat, sudah direncanakan akan merekrut tenaga guru melalui skema PPPK yang tujuannya menyelesaikan persoalan kekurangan tenaga guru yang saat ini diisi tenaga honorer. Sedangkan penerimaan CPNS untuk teknis di bidang kesehatan,” jelas John.

Ditambahkan John, dalam waktu dekat BKPSDM juga akan menyerahkan SK CPNS formasi 2019 kemarin. Bupati Bartim Ampera AY Mebas akan menyerahkan SK CPNS itu secara simbolis.

“Penyerahan SK CPNS pasti akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Saat ini, BKPSDM sedang mempersiapkannya,” tambahnya.

Dalam pengadaan CPNS 2019, sebanyak 142 peserta yang mengikuti tes di lingkup pemkab dinyatakan lulus seleksi nasional. Pengumuman resmi disampaikan secara terbuka untuk diketahui publik.

Mereka juga telah melengkapi berkas secara elektronik melalui akun masing-masing untuk usul penetapan NIP CPNS, sesuai Peraturan Badan Kepegawaian Negara nomor 14 tahun 2018.

“Untuk waktu penyerahan SK CPNS 2019 akan kami umumkan melalui akun resmi milik Pemkab Bartim atau BKPSDM Bartim,” demikian John.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar