Pemkab Lamandau peduli bencana Kalsel dan Sulbar

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana, lamandau donasi kalsel dan sulbar 285 Views

Pemkab Lamandau peduli bencana Kalsel dan Sulbar

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (tengah). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah turut berpartisipasi dalam mendukung upaya penanggulangan dampak bencana yang terjadi di sejumlah daerah di tanah air.

"Pemkab melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, membuka rekening donasi," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis.

Donasi nantinya direncanakan untuk membantu para korban bencana banjir di wilayah Kalimantan Selatan maupun gempa di wilayah Sulawesi Barat.

Hendra menjelaskan pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi terkait dengan peduli bencana khususnya di dua wilayah tersebut.

Adapun donasi atau bantuan yang pihaknya terima bisa dalam bentuk uang maupun barang. Untuk uang bisa dikirimkan melalui rekening PMI Lamandau, sedangkan barang bisa dikumpulkan di Dinas Sosial setempat.

Pengumpulan bantuan juga akan dibantu berbagai komunitas masyarakat yang ada di Lamandau. Diharapkan usai terkumpul bantuan bisa disalurkan melalui satu pintu, hingga tepat sasaran kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Sementara itu Ketua PMI Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana menjelaskan, penggalan bantuan tersebut dilakukan selama 14 hari sejak Selasa (19/1) lalu.

Semua pihak diajak untuk bisa berpartisipasi dalam upaya membantu meringankan beban saudara-saudara yang sedang dilanda bencana, baik di Kalsel maupun Sulbar.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar