Ibrahimovic siap perpanjang perpanjang kontrak di Milan

id Ibrahimovic,milan,Ibrahimovic siap perpanjang perpanjang kontrak di Milan

Ibrahimovic siap perpanjang perpanjang kontrak di Milan

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Crotone pada pertandingan Liga Italia Seria A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (7/2/2021). Milan menang dengan skor 4-0. Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic masing-masing mencetak dua gol. ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo/pras.

Jakarta (ANTARA) - Direktur teknis, Paolo Maldini mengklaim Zlatan Ibrahimovic bersedia memperpanjang kontrak di AC Milan, asalkan fisiknya masih mampu mengatasi kerasnya sepak bola di liga papan atas.

Penyerang veteran asal Swedia tersebut terus memimpin Milan dalam perburuan gelar Serie A, dan ia mencetak dua gol saat timnya menang atas Crotone pada Minggu.

Dua gol tersebut telah membuatnya menembus angka 500 gol dalam seluruh kariernya di level klub.

Baca juga: Nasib Ibrahimovic di AC Milan masih belum pasti

Setelah pertandingan, pelatih Milan Stefano Pioli membahas tentang masa depan pemain berusia 39 tahun tersebut, sambil mengatakan semua bergantung pada Ibrahimovic untuk terus menyatakan komitmen.

Maldini sendiri merasa sang pemain telah menunjukkan ketertarikan untuk terus bertahan di San Siro.

"Kami adalah salah satu tim termuda di Eropa dan kami membutuhkan pemimpin seperti Ibrahimovic," kata Maldini kepada BeIN Sports yang dikutip Goal pada Selasa.

"Ia memberi tahu kami bahwa perpanjangan kontrak tergantung pada tubuhnya."

"Namun bila ia terus tampil seperti ini, saya tidak mengerti mengapa ia tidak melanjutkan kariernya di sini."

Baca juga: Kartu merah Ibrahimovic disebut biang keladi kekalahan Milan

Usia seperti bukan menjadi hambatan bagi striker bertubuh jangkung tersebut, terbukti ia mampu menorehkan 14 gol dalam 11 pertandingan di Serie A musim 2020/21 dan memimpin timnya di barisan terdepan perburuan Scudetto.

Kehadiran Ibrahimovic dianggap sangat penting bagi skuat Milan, yang dihuni oleh banyak pemain muda yang tengah berkembang.

Menurut Pioli, para pemain muda dinilai tertular oleh etos kerja Ibrahimovic.

"Sekarang ini hampir seperti perlombaan antara para pemain untuk berlatih lebih awal dan pulang lebih lambat dari siapa pun. Kami menikmati diri kami sendiri dan ingin memberikan yang terbaik."

Baca juga: Ibrahimovic akan absen sari AC Milan selama dua pekan

Baca juga: Ibrahimovic terancam absen setelah alami masalah otot

Baca juga: Ibrahimovic sumbang dua gol untuk Milan tundukan Napoli