Nurhidayah terpilih sebagai Ketua KONI Kobar 2021-2025

id Pemkab kobar, kotawaringin barat, pangkalan bun, bupati nurhidayah, kalteng, kalimantan tengah, musorkab koni kobar, komite olahraga nasional indonesi

Nurhidayah terpilih sebagai Ketua KONI Kobar 2021-2025

Bupati Kobar Nurhidayah dalam Musorkab KONI setempat, Pangkalan Bun, Sabtu, (27/2/2021). (ANTARA/Ho-Prokom Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat periode 2021-2025.

Pemilihan dilakukan melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) terbatas yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kobar, Sabtu, (27/2) dan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Saya mengapresiasi atas kepercayaan untuk menjadi ketua KONI Kobar," kata bupati dalam sambutannya seusai prosesi pemilihan ketua.

Ia pun mengajak semua pihak, untuk bersama-sama saling merapatkan barisan dan mendukung mewujudkan tujuan khususnya mencetak generasi-generasi berprestasi yang menjadi kebanggaan masyarakat Kotawaringin Barat.

Bupati berjanji, sebagai ketua KONI yang baru dirinya akan berusaha memajukan dunia dunia olahraga di Kobar supaya bisa meraih prestasi terbaik.

"Sesuai yang saya sampaikan pada sambutan tadi bahwa olahraga salah satu misi Kotawaringin Barat. Saya ingin mengembangkan dan juga meningkatkan prestasi Kotawaringin Barat,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya segera menyusun formatur kepengurusan baru guna mempercepat gerakan membangun keolahragaan di Kobar.

"Mungkin minggu depan kami sudah merapatkan, terutama untuk menyusun struktur kepengurusan KONI masa jabatan 2021-2025," jelasnya.

Terlebih hal ini sudah ditunggu dari masing-masing cabang olahraga dan pihaknya ingin geliat olahraga di Kobar segera bangkit walaupun di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Sebelumnya, dalam sambutannya saat membuka Musorkab, Nurhidayah menegaskan, setidaknya ada tiga tantangan pembangunan olahraga pada masa saat ini.

Pertama, tingginya tuntutan masyarakat terhadap prestasi olahraga Kobar, kedua, menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan, serta terakhir, disentralisasi pembangunan olahraga.

Turut hadir pada Musorkab kali ini Sekretaris Umum KONI Kalteng Elbadi Fardian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kobar Rustam Effendy, serta perwakilan pengurus sejumlah cabang olahraga.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar