Legislator Kalteng berencana serap aspirasi masyarakat Barsel

id DPRD Kalimantan Tengah ,Kalimantan Tengah ,DPRD Kalteng,Anggota DPRD Kalimantan Tengah ,Anggota DPRD Kalteng,reses perseorangan DPRD Kalimantan Tengah

Legislator Kalteng berencana serap aspirasi masyarakat Barsel

Anggota DPRD Kalteng Ina Prayawati. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah dari daerah pemilihan IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya, Ina Prayawati menyatakan bahwa dirinya akan menyerap aspirasi masyarakat di sejumlah kelurahan dan desa serta kecamatan.

"Penyerapan aspirasi itu selain karena bagian dari tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat, juga agenda DPRD Kalteng, dalam hal ini reses secara perseorangan," kata Ina saat dihubungi sejumlah wartawan di Palangka Raya, Senin.

Untuk reses perseorangan dari tanggal 4 sampai 10 April 2021 kali ini, Ina akan difokuskan di Kabupaten Barito Barito Selatan, yakni di Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara, Desa Mabuan, Desa Hilir Seper dan Desa Sababilah Kecamatan Dusun Selatan.

Anggota Komisi I DPRD Kalteng itu mengataka pelaksanaan reses, baik perorangan maupun kelompok, sangat penting untuk terus dilakukan para wakil rakyat. Sebab, melalui reses itulah ada pertemuan dengan masyarakat yang bertujuan mendengarkan maupun menyerap aspirasi, mendapatkan informasi terkait pelaksanaan program pemerintah dan lainnya.

"Dari reses itu juga, kami selaku wakil rakyat bisa menyampaikan kondisi di lapangan kepada eksekutif. Aspirasi masyarakat yang diserap dalam reses itu bahkan dapat menjadi acuan atau dasar dari pemerintah dalam menyusun perencanaan pembangunan kedepan," kata dia.

Baca juga: Dikunjungi pers dari Kalsel, DPRD Kalteng bersinergi dengan Media

Srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut, untuk reses secara perorangan, aspirasi yang diserap nantinya apa saja. Hanya dirinya tetap mempunyai fokus pada perekonomian dan kesehatan. Di mana kedua hal tersebut menjadi sangat penting dan mendesak di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Dia mengatakan kondisi kesehatan dan perekonomian masyarakat, khususnya yang tinggal jauh dari perkotaan ataupun di pedesaan, menjadi penting untuk diketahui serta diperhatikan pemerintah, baik itu provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalteng.

"Jangan sampai pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedesaan menjadi terganggu, bahkan semakin berkurang. Sekarang ini pelayanan kesehatan justru perlu diperhatikan secara serius dan optimal oleh pemerintah daerah," demikian Ina.

Baca juga: Legislator Kalteng ingatkan bantuan pendidikan harus tepat sasaran

Baca juga: HUT ke-62 memotivasi DPRD Kalteng bekerja lebih optimal dan aspiratif

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar