HUT ke-62 memotivasi DPRD Kalteng bekerja lebih optimal dan aspiratif

id DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, HUT DPRD Kalimantan Tengah, HUT DPRD Kalteng, Kalteng,Ketua DPRD Kalteng,Ketua DPRD Kalimanta

HUT ke-62 memotivasi DPRD Kalteng bekerja lebih optimal dan aspiratif

Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno disaksikan para wakil-wakil ketua dan Anggota melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka acara puncak HUT DPRD Kalteng ke-62 di Palangka Raya, Kamis (1/4/2021). ANTARA/Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno menegaskan bahwa hari ulang tahun ke-62 lembaga yang dimimpinnya, menjadi penyemangat sekaligus motivasi bagi para wakil rakyat periode 2019-2021, untuk bekerja lebih optimal dan aspiratif kedepannya.

Anggota DPRD Kalteng periode ini sejak dilantik memang sudah berkomitmen turut membantu kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di provinsi ini, kata Wiyatno saat acara puncak HUT DPRD Kalteng di Palangka Raya, Kamis.

"Kami sudah menunjukkan bagaimana kinerja kami dalam mendukung eksekutif (pemprov) selama ini. Bahkan di HUT ke-62 ini, kami juga membuat acara puncaknya dengan kegiatan sosial melalui donor darah," tambahnya.

Dikatakan, donor darah yang digelar lembaga wakil rakyat Kalteng diikuti lebih dari 30 peserta, mulai dari pimpinan dan anggota serta para staff DPRD Kalteng. Dari donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kalteng itu, berhasil dikumpulkan 19 kantong darah.

Wiyatno mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya menargetkan 50 kantong darah bisa terkumpul pada saat donor darah. Namun, karena sejumlah anggota dan staff sekretariat baru beberapa hari ini mengikuti tes swap COVID-19, sehingga hanya 30 orang yang terdaftar dan bisa diambil darahnya 19 orang.

"Saya bersyukur menjadi salah seorang yang bisa ikut dan diambil darahnya pada saat donor darah ini. Semoga acara donor darah yang kami gelar ini, bisa bermanfaat terhadap ketersediaan darah di Kalteng," kata dia.

Baca juga: DPRD Kalteng ingatkan pemprov terkait penyelesaian proyek multiyears

Meski darah yang berhasil dikumpulkan hanya 19 kantong, namun Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas itu, tetap puas dan senang. Sebab, dari 19 kantong darah itu, ada golongan darah langka dan susah di cari, yakni A, AB, B, B+ dan lainnya.

HUT DPRD Kalteng tepatnya pada tanggal 2 April 2021. Namun karena mempertimbangkan adanya libur pada tanggal 2 April, maka acara puncak HUT DPRD Kalteng pun dilaksanakan pada tanggal 1 April 2021.

"Alhamdulillah kita bisa mendapatkan golongan darah yang langka ya. Tadi saya juga dilakukan donor darah dan mendapat sebanyak 350 cc darah. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang memerlukan darah," kata Wiyatno.

Baca juga: DPRD Kalteng berencana panggil KPUD terkait anggaran pilkada 2020

Baca juga: DPRD Kalteng minta masyarakat terlibat aktif tekan KDRT

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar